2 Pohon Tumbang Di Kota Mojokerto

Mojokerto – Dua pohon besar di dua lokasi berbeda di wilayah Kota Mojokerto tumbang. Dua pohon tersebut tumbang setelah terjadi hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Mojokerto pada, Rabu (25/1/2023).

Hujan disertai angin kencang tersebut terjadi sekira pukul 14.45 WIB. Dua pohon di Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kranggan dan Jalan Mayjen Sungkono, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, kota Mojokerto, tumbang.

Agen Informasi Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur, Achmad Kurniawan mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan fasilitas umum (fasum) yang ditimbulkan akibat pohon tumbang tersebut.
“Satu pohon berdiameter 30 cm dan satu pohon berdiameter 70 cm. Tidak ada kerusakan akibat pohon tumbang, maupun korban jiwa. Hanya sempat terjadi kemacetan di Jalan Brawijaya karena ini merupakan satu jalur,” katanya.

Setelah terjadi pohon tumbang, lanjut Wawan, petugas terkait melakukan upaya penanganan pohon tumbang dengan melakukan pemangkasan. Sekira pukul 15.50 WIB, arus lalu-lintas baik di Jalan Brawijaya maupun Jalan Mayjen Sungkono kembali normal.

“Berdasarkan update BMKG, di wilayah Kecamatan Magersari khususnya masih berpotensi hujan lebat disertai angin kencang. Untuk masyarakat yang beraktivitas di luar, agar selalu berhati-hati saat terjadi hujan deras disertai angin kencang,” tegasnya.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :