DLH Percepat Pembangunan Alun alun Kota Mojokerto

Mojokerto – DLH Kota Mojokerto dalam waktu dekat akan segera menuntaskan pekerjaan infrastruktur di Alun-Alun Kota Mojokerto. Dan menjadikan Alun alun kota Mojokerto sebagai tempat destinasi wisata baru.

Banmbang Mujiono – Kepala DLH Kota Mojoketo menjelaskan, revitalisasi Alun-Alun Kota Mojokerto dipastikan rampung di 2023 ini. Setelah menyentuh pembangunan tugu, tahun ini akan kembali dilanjutkan dengan penyelesaian bagian kolam dan lantai. ”Kolam nanti akan berbentuk Surya Majapahit dan lantainya dari batu andesit,” jelasnya.

Dia memastikan, proyek finishing tersebut menjadi sentuhan pekerjaan terakhir sejak perombakan alun-alun yang digulirkan dalam kurun tiga tahun terakhir. Meski demikian, tegas Bambang, daya tarik wisata ini tetap dibuka untuk masyarakat umum selama masa pekerjaan. ”Jadi, wisatawan bisa tetap berkunjung. Tidak hanya bagi warga kota, tapi masyarakat luar daerah juga bisa datang ke alun-alun,” imbuhnya.

Selain itu, Pemkot Mojokerto juga kawasan Alun-Alun Kota Mojokerto yang juga dilengkapi dengan sarana penunjang lainnya. Di antaranya jalur pedestrian yang makin nyaman dengan bangku dan lampu taman bercorak Majapahitan.

Tak hanya itu, Skywalk Mojopahit yang tuntas dikerjakan tahun lalu juga direncanakan akan difungsikan tahun ini. Bangunan dua lantai ini bakal dijadikan sebagai pusat kuliner ala rooftop untuk menikmati makanan khas dengan latar pemandangan di sekitar Alun-Alun Kota Mojokerto.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :