Gandeng Dinas Pendidikan,Pemkab Gelar Peningkatan Mutu Pendidik Inklusi Jenjang SD.

Mojokerto – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menghadiri kegiatan peningkatan mutu pendidik inklusi jenjang Sekolah Dasar (SD). Dalam kesempatan itu, Bupati Ikfina meminta para guru agar terbuka menyambut kedatangan anak – anak dengan berbagai keterbatasannya dan kekurangannya.

Ikfina Fatmawati – Bupati menyampaikan, anak-anak dengan keterbatasannya ini tidak pernah mimpi dan tidak menginginkan menjadi salah satu anak yang masuk didalam kategori kurang atau difabel

“Maka ini adalah suatu kesempatan yang luar biasa, kesempatan bagaimana kalian menunjukkan bahwa kalian bisa menjadi salah satu dari yang bisa memberikan peran yang positif terhadap anak-anak ini,” tutur Bupati Ikfina saat memberikan motivasi kepada pendidik Inklusi jenjang SD, yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, di hotel Vanda Gardenia, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/12/2022).

Kemudian, Bupati Ikfina menceritakan saat dirinya menyalurkan bantuan DBHCT bagi para orang tua yang memiliki anak-anak stunting dan difabel. Yang mana saat itu Ia juga ikut merasakan bagaimana sulitnya punya anak yang jauh dari sempurna. Ia mengatakan, bahwa semua orang tua pasti ingin anaknya itu sempurna, sehat dan pintar.

“Karena anak itu tidak hanya sekedar anak. Anak itu juga aset. Anak itu juga penghormatan dan anak itu juga sesuatu yang ingin dibanggakan,” terangnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menceritakan saat dirinya mendapati bertemu dengan anak-anak itu. Ia ikut merasakan betapa sulitnya para orang tua yang merawat anak dengan kondisi kekurangannya. Maka, ia meyakini bahwa kelak anak- anak tersebut bisa menjadi tiket bagi orang tuanya menuju surga.

“Karena Allah percaya kepada anda, anda merawatnya dengan sangat baik sampai Allah betul-betul sudah menyatakan sudah selesai dan cukup, maka ini adalah tiket Bu Bismillah,” ucap Bupati Ikfina saat menceritakan kondisi waktu itu.

Bupati Ikfina pun meminta para guru agar selalu bersemangat membantu mereka supaya bisa mandiri. Disisi lain juga membantu mereka agar bisa hidup terhormat tanpa membebani saudara-saudaranya yang sempurna.

“Dengan semangat membantu maka berarti kita membantu anak-anak yang kita siapkan untuk kemajuan bangsa ini supaya kemudian tidak terbebani oleh anak-anak kita yang penuh kekurangan ini,” pungkasnya.

Secara terpisah Ardi Sepdianto – plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Mojokerto mengatakan, Dinas Pendidikan akan mendukung penuh apa yang menjadi keinginan Bupati Mojokerto.(gk/maja)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :