Berikut Destinasi Wisata Terbaik di Mojokerto Yang Bisa Menjadi Pilihan Libur Akhir Tahun

Jelang libur Natal dan Tahun baru , banyak destinasi wisata yang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu akhir tahun.  Nah buat yang berkunjung ke Mojokerto, berikut destinasi wisata yang menawarkan pemandangan yang indah dan tidak menguras kantong, mulai dari wisata alam, sejarah, religi, hingga tempat rekreasi

Berikut sejumlah tempat wisata yang ada di Mojokerto yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Coban Canggu

Apabila ingin melihat pemandangan air terjun yang indah, Anda dapat mengunjungi Coban Canggu. Wisata alam yang satu ini akan menyuguhkan air terjun setinggi 80 meter yang dapat dicapai setelah melewati 200 anak tangga.
Coban Canggu juga telah dilengkapi dengan musala, gazebo, rumah makan, dan toilet. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Coban Canggu buka dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan tiket masuk hanya Rp7 ribu per orang.

2. Candi Brahu

Anda juga dapat berwisata ke Candi Brahu yang berlokasi di jalan Candi Brahu No. 73 Siti Inggil, Bejijong, Kecamatan Trowolan, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Candi ini memiliki tinggi sekitar 27 meter, dan diperkirakan sudah dibangun pada masa pemerintahan Raja Mpu Sendok. Saat berada di kawasan candi, Anda akan menemukan sesajen menghiasi pintu candi yang sengaja diletakkan di sana oleh masyarakat sekitar. Candi Brahu buka dari pukul 08.00-16.00 dengan tiket masuk sebesar Rp3 ribu saja per orang.

3. Museum Trowulan

Jika ingin berwisata sejarah bersama buah hati, Anda bisa mengunjungi Museum Trowulan yang menyimpan berbagai prasasti bersejarah dari Kerajaan Majapahit. Di museum ini terdapat 80 ribu koleksi prasasti. Museum Trowulan berlokasi di Jalan Pendopo Agung, Ngelinguk, Trowulan, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Buka dari pukul 08.00-15.00 dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang.

4. Pacet Mini Park Mojokerto

Pacet Mini Park Mojokerto merupakan taman rekreasi keluarga yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri. Di tempat ini, Anda juga dapat menjajal berbagai permainan menarik seperti ATV, bumper boat, hingga flying fox.Tempat rekreasi ini berada di Jalan Raya Mojosari Pacet Km 55, Dusun Randegan, Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Jawa Timur. Pacet Mini Park Mojokerto buka dari pukul 08.00-17.00 dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni Rp10 ribu.

 

5. Museum Gubug Wayang

Sesuai namanya, Museum Gubug Wayang merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi wayang.Selain wayang, terdapat juga beberapa koleksi lain yang juga menarik perhatian, seperti patung Pak Raden dan beberapa koleksi senjata tradisional seperti tombak dan keris. Museum Gubug Wayang beralamat di Jalan R.A Kartini, Mergelo, Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur.
Museum ini buka dari pukul 09.00-17.00 dan tutup setiap hari Senin. Tiket masuk untuk umum sebesar Rp30 ribu, sedangkan untuk pelajar Rp25 ribu.

6. Maha Vihara Mojopahit

Maha Vihara Mojopahit merupakan tempat wisata religi yang menampilkan Patung Buddha Tidur yang dilapisi emas. Patung ini menggambarkan wafatnya Siddharta Gautama. Vihara ini berlokasi di Jalan Raya Trowulan, Siti Inggil, Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk, Anda hanya perlu membayar biaya sumbangan dana kebersihan dan perawatan lokasi sebesar Rp3 ribu untuk anak-anak dan Rp4 ribu untuk dewasa. Jika Anda membawa kendaraan, ada biaya parkir yang dikenakan, yakni Rp3 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Tempat wisata ini buka dari pukul 07.30-17.00.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :