Ponpes dan Beberapa Rumah di Trowulan Rusak Diterpa Angin

Angin Kencang menerjang wilayah Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Sedikitnya, ada 10 bangunan yang atapnya mengalami kerusakan akibat diterpa angin dan tertimpa pohon tumbang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, bencana ini terjadi pada Senin (07/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Angin kencang tiba-tiba datang dan terjadi selama 30 menit. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Djoko Supangkat, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, bencana angin kencang ini terjadi di Dusun/Desa Wonorejo dan Dusun Wonosari, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan.

Ada 8 delapan bangunan rumah warga, warnet, hingga pondok pesantren yang mengalami kerusakan akibat sutera angin dengan kecepatan sekitar 30-40 km/jam. “Ini sudah masuk kategori angin kencang, tapi di setiap titik beda-beda kecepatan anginnya,’’ ungkapnya.

Djoko juga mengatakan, bangunan yang mengalami kerusakan sebagian besara di bagian atap, 7 bangunan diantaranya di Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Trowulan, banyak genting yang runtuh dihempas angin kencang. Selain itu, juga ada warnet yang rusak atapnya hingga pintu kacanya jebol.

Sementara di Dusun Wonosari, Desa Kejagan ada satu pondok pesantren yang atapnya berukuran 16×6 meter mengalami kerusakan. Juga satu rumah dan warung rusak tertimpa pohon tumbang.

Masih kata Djoko, BPBD Kabupaten Mojokerto bersama berbagai elemen masyarakat melakukan vakuasi pohon yang tumbang danmemberi bantuan darurat berupa terpal bagi warga yang atap rumahnya diterpa angin. (gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :