Peringatan Maulid Nabi, Bupati Ikfina: Teladan Nabi Muhammad dalam Pegangan Kehidupan

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah Tahun 2022 bersama seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina berpesan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, para pegawai dapat memegang prinsip teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh hafiz Qur’an M. Alba Rukhul Haq. Juga dihadiri Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Mojokerto Didik Chusnul Yakin, staf ahli Bupati Mojokerto, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kemenag Kabupaten Mojokerto, serta Camat se-Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi yang digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Selasa (11/10) pagi. Turut juga mengundang KH. Abdillah Fahmi untuk memberikan tausiah kepada seluruh pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta diisi lantunan Sholawat dengan Hadrah/Al Banjari dari El-Sika Gambus Surabaya.

Pada momen itu, Bupati Ikfina sangat bersyukur, Allah SWT menurunkan Nabi Muhammad SAW dapat menjadi contoh teladan serta pegangan oleh umat muslim dalam melakukan sesuatu hal dalam kehidupannya.

“kita bersyukur bahwa Allah SWT memberikan kita teladan yaitu beliau Nabi Muhammad SAW,” ucap Ikfina.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengharapkan, pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bisa menjadi salah satu upaya dalam mengingatkan kembali kepada umat muslim bahwa Nabi Muhammad SAW sudah memberikan contoh teladan yang dapat dijadikan pegangan sampai kapanpun.

“Mudah-mudahan ini adalah ikhtiar kita semua, aktivitas sehari-hari pasti akan membuat kita ini terkadang lupa dengan satu hal yang harus kita ingat. Sehingga harus ada upaya secara continue untuk mengingatkan kembali, dalam momen haru ini kita memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, momen untuk kita semuanya bersama-sama mengingat kembali dan saling mengingatkan bahwa kita ini punya teladan,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Ikfina menilai adanya tausiah dari KH. Abdillah Fahmi bisa menjadi momen pengingat kepada Nabi Muhammad SAW.

“Nanti Kyai akan memberikan tausiah kepada kita semuanya, merefresh kita semuanya dan membawa kita kembali kepada tauladan kita Nabi Muhammad SAW dalam peringatan Maulid Nabi hari ini,” bebernya.

Sementara itu, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk ‘Meneladani Akhlak Rasulullah Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul’ Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Mojokerto Didik Chusnul Yakin menilai, dapat diambil hikmah dan keteladanannya untuk menguatkan iman dan taqwa dalam meningkatkan kinerja bagi segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Serta menjalin silaturahmi antara sesama saudara muslim khususnya para karyawan dan karyawati di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :