Referensi Film Untuk Akhir Pekanmu

Sobat Maja, Film Pamali resmi tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (6/10/2022). Film ini cukup dinanti-nanti oleh beberapa penggemar film horor Indonesia.

Hantu lokal yang terkenal seperti sosok kuntilanak dan hantu lainnya akan muncul dan membuat penonton merinding.

Disutradarai oleh Bobby Prasetyo, Pamali adalah film yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama yaitu “Pamali: Indonesian Folklore Horror” adapun rumah produksi yang mengadaptasi film ini adalah Lyto Pictures.

Pamali akan menceritakan kisah dari keluarga kecil yaitu Jaka Sunarya (Marthino Lio) dan istrinya yang tengah mengandung yang bernama Rika (Putri Ayudya). Mereka berdua menjual rumah kedua orangtuanya dan ingin membuka lembaran baru di sebuah desa bersama anaknya nanti.

Namun, ada satu hal yang perlu diketahui oleh Jaka bilamana ia akan tinggal di desa tersebut, yaitu aturan-aturan yang ada di desa atau disebut dengan Pamali. Sebagai pendatang baru, Jaka dan Rika telah diberitahu pamali atau aturan-aturan yang ada di desa tersebut, tetapi keduanya justru tetap melanggarnya.

Di rumah yang baru mereka tinggali tersebut pun mulai terjadi hal-hal mistis karena beberapa pamali yang mereka langgar. Kisah ini akan membawa penonton kepada kejutan-kejutan luar biasa yang mengguncang jantung.

Film berdurasi 99 menit ini tentunya mempunyai berbagai macam fakta menarik dalam produksinya. Berikut adalah beberapa rangkuman fakta menarik film Pamali yang dilansir dari berbagai sumber:

  1. Diadaptasi dari kisah horror sebuah game

Film Pamali ternyata diadaptasi dari sebuah game horor terkenal yang dirilis pada 2018. Game yang dibuat oleh StoryTale Studios ini telah dimainkan oleh banyak orang dan beberapa influencer game terkenal. Dalam game ini sendiri ada beberapa bagian seperti mayat terikat, setan kecil, penyihir lapar, hingga buku tentang hantu Indonesia.

  1. Dibuat oleh rumah produksi yang sama dengan DreadOut

Film Pamali juga ternyata diproduksi oleh LYTO Pictures yang telah sukses membuat film DreadOut yang juga diadaptasi dari cerita game horror Indonesia. Tentunya melihat kesuksesan sebelumnya film ini jadi menarik untuk disaksikan.

  1. Mengangkat unsur budaya masih dipercayai oleh masyarakat lokal

Meskipun dunia sudah modern saat ini, namun orangtua seringkali masih terus mengingatkan anak-anaknya mengenai hal yang pamali untuk dilakukan. Melihat hal tersebut film ini juga turut mengangkat unsur kebudayaan serta kepercayaan masyarakat yang beberapa di antaranya masih melekat.

  1. Diperankan oleh para aktor terkenal

Film Pamali ini tentunya mengambil pemeran-pemeran yang telah dikenal oleh masyarakat. Tidak hanya itu, para aktor ini juga terkenal sangat berbakat dan telah bermain dalam film-film terkenal lainnya seperti Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Unique Priscilla, dan lain-lain.(gk/rab)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :