Asyik Tidur, Rumah Warga Mojokerto Terbakar, 5 Unit Mobil PMK Dikerahkan

MOJOKERTO – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Lengkong RT 02 RW 02, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Sebuah rumah milik Supriono berukuran 15 x 20 m2 terbakar beserta isinya.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Jumat (30/9/2022) tengah malam. Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunkan ke lokasi. Diduga api dari konsleting listrik.

Joko Supangkat, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, mengatakan, kebakaran terjadi sekira 23.30 WIB. Petugas baru bisa memadamkan api, sekitar dua jam setelah kebakaran dalam kondisi rumah dan isinya sudah ludes dilalap api.

Kata Joko, ada lima unit mobil PMK yang diterjunkan. Dua unit dari BPBD Kabupaten Mojokerto, satu unit PMK Kota Mojokerto, satu unit dari PMK GAMA dan unit dari PMK PT Tjiwi Kimia. “Sekitar pukul 01.16 WIB, api berhasil dipadamkan,” ungkapnya.

Sementara mengenai besarnya kerugian, hingga kini masih dalam penghitungan dan kasus sudah ditangani polres Mojokerto.(tim/sma)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :