Bupati Ikfina Tinjau Langsung Pembagian BLT BBM di Balai Desa Balongmojo

Sebagai tindak lanjut dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyasar 20,6 juta masyarakat Indonesia. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau langsung pembagian BLT BBM di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Setibanya di Balai Desa Balongmojo, Kecamatan Puri sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat (9/9) pagi. Kedatangan Bupati Ikfina disambut hangat oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Try Raharjo Murdianto bersama Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan penyaluran BLT BBM di Balai Desa Balongmojo ini, menyasar dua desa yakni Desa Balongmojo sebanyak 277 penduduk dan desa Banjaragung sebanyak 387 penduduk.

Sebelum memasuki Kantor Desa Balongmojo, tampak terlihat Bupati Ikfina menyapa seluruh masyarakat penerima BLT BBM yang berada di halaman balai desa Balongmojo.

“Bagaimana kabarnya, sehat semuanya ya,” tanya Ikfina kepada warga penerima BLT BBM.

Usai memastikan bahwa proses penyaluran BLT BBM di Balai Desa Balongmojo berjalan dengan baik, Dalam sambutannya Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa dalam penerimaan BLT BBM ini, terbagi menjadi dua tahap yakni tahap pertama pada bulan September dan  Oktober dan tahap kedua di bulan November dan Desember.

Ia juga mengatakan, selain menerima BLT BBM, masyarakat juga akan menerima bantuan Program Sembako untuk bulan September.

“Semuanya akan mendapatkan Rp.500.000,- yang Rp.200.000,- itu adalah bantuan sembako untuk bulan September, yang Rp.300.000 adalah bantuan BBM untuk Bulan September dan Oktober,” ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengimbau kepada masyarakat, agar BLT tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari.

“Dan ini sudah menjadi milik kalian dan hak kalian, jangan sampai ada yang meminta kembali, sudah ini untuk kalian semuanya,” ujarnya.

Selain itu, Ikfina juga menjelaskan, Jika kedepannya ada masyarakat penerima bantuan yang terkendala karena sakit maupun tidak ada yang mengantar ke balai desa, nanti dari Kantor Pos Mojokerto yang akan mengantarkan ke rumahnya masing-masing.

“Karena teman-teman kita semua ini pasti dipantau oleh pemerintah, sudah ditetapkan untuk yang tertera namanya ini harus betul-betul diterima dan dibatasi waktu harus diserahkan semuanya. Jadi dilaporkan saja, nanti teman-teman dari Pos dan Giro yang akan datang ke rumah kalian langsung,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina meminta doa kepada seluruh masyarakat agar kedepannya situasinya segera lebih baik, dan Ia juga mengatakan, dari Pemkab Mojokerto sendiri akan selalu mengupayakan agar ekonomi tetap berjalan serta semakin banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Jadi nanti harapan kedepannya kalian tidak menerima lagi, karena uang kalian sudah banyak,” harapnya.

Setelah memberikan sambutan dan memastikan penyaluran BLT di Balai desa Balongmojo sudah berjalan dengan baik, Bupati Ikfina melanjutkan meninjau penyaluran BLT BBM di Balai Desa Jabon.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :