Rumah Tak Berpenghuni Jadi Sasaran Pencuri di Mojokerto

Kawanan pencuri menyatroni rumah tak berpenghasilan Rezanna Garden, Dusun Kaliputih, Desa Kebonagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Dalam aksinya para pelaku berhasil mengambil barang berharga seharga jutaan rupiah.

Aksi pencurian ini dialami oleh Ferry Prasetya (32). Rumah miliknya disaat maling saat dirinya berada di luar daerah.

Kanit Reskrim Polsek Puri, IPDA Suparno mengatakan diduga pencurian di rumah tidak berpenghuni tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

“Jadi saat kejadian rumah korban ini dalam kondisi kosong karena berada di Sidoarjo dan biasanya setiap satu pekan untuk bersih-bersih,” jelasnya, Kamis (18/8/2022).

Menurut dia, dari kesaksian warga setempat mereka mengetahui adanya pencurian saat melihat kondisi pintu rumah korban dalam kondisi terbuka sekitar pukul 09.00 WIB. Warga melaporkan kejadian pencurian itu, ke ketua RT setempat dan menghubungi korban melalui telepon yang diteruskan ke Polsek Puri.

“Kita mendatangi lokasi kejadian pencurian setelah mendapat laporan dari korban dan memang kondisi rumah dalam keadaan kosong belum dihuni,” ungkapnya.

Akibat pencurian tersebut sejumlah harta benda milik korban raib dicuri di antaranya tabung LPG, kompor, pompa air, kusen jendela dan alat pertukangan. Kerugian diperkirakan sekitar Rp.3 juta hingga Rp.5 juta

“Korban melapor ke Polsek Puri terkait pencurian yang terjadi di rumahnya kita juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk olah TKP,” ucap Suparno.

Hasil penyelidikan diduga pelaku masuk ke rumah korban melalui jendela. Namun dari penyelidikan di lokasi kejadian Polisi tidak menemukan bekas congkelan di jendela maupun pintu rumah korban.

“Masih dalam penyelidikan masih meminta keterangan saksi-saksi terkait pencurian ini,” tandasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :