Peringati Tahun Baru, Ratusan Anak Yatim Dapat Santunan

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto gelar santunan anak yatim di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50, Kota Mojokerto, Pada Kamis (18/8/2022).

Selain memberikan santunan dan bingkisan kepada lebih dari 300 anak yatim, Juga diberikan berbagai doorprize, diantaranya 2 buah sepeda gunung, puluhan tas dan peralatan sekolah, serta ratusan botol air minum.

“Di bulan Muharram ini kami jajaran Pemerintah Kota Mojokerto, jajaran Muslimat, dan juga saya secara pribadi, akan senantiasa terus untuk berbagi khususnya kepada anak-anak yang kebetulan orang tuanya tidak lengkap lagi,” ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Dalam kesempatan ini wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan bahwa kehadiran ratusan anak yatim tersebut dapat memberi suntikan energi positif baginya. Di hadapan anak yatim tersebut ia juga memberikan semangat dan motivasi, “Semuanya harus tetap bersekolah setinggi-tingginya, meskipun orang tua kalian tidak lengkap lagi,” tuturnya.

Ia juga berjanji akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yatim agar dapat menggapai cita-cita yang diinginkan. “Kalau butuh beasiswa langsung hubungi Bu Wali. Kita siapkan beasiswa untuk anak-anak semuanya. Kalian harus punya cita-cita yang tinggi dan mengenyam pendidikan setinggi mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu Choirul Anwar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto mengatakan bahwa kegiatan peringatan 1 Muharram ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan mengundang anak yatim dengan kisaran usia 5-12 tahun.

“Tahun ini ada 300 anak yatim, mereka kita beri santunan uang. Selain itu, kita juga siapkan doorprize berupa dua buah sepeda gunung dan puluhan tas sekolah,” ujarnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :