Ini Harapan Bupati Mojokerto Soal Digelarnya Majafest 2022

Event besar Pemerintah Kabupaten Mojokerto bakal digelar untuk yang kedua kalinya. Majafest 2022 bakal berlangsung di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto mulai 23 hingga 27 Agustus mendatang.

Menjelang pelaksanaan Majafest 2022 ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berharap, Majafest 2022 ini akan tampil dengan wajah berbeda dan tentunya lebih meriah lagi.

“Harapannya Majafest kedua ini bisa tampil lebih baik lagi dan lebih banyak mengakomodir semua kepentingan dan lebih banyak stakeholder yang berpartisipasi di Majafest 2022 ini,” ungkapnya dalam agenda Press Conference Majafest 2022 di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Kamis (18/8).

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga berharap, selain untuk memfasilitasi terhadap budaya dan ekonomi kreatif, Majafest 2022 ini bisa jadi motor penggerak ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

“Kita juga berharap Majafest 2022 ini tidak hanya menjadi event yang bagaimana kita bisa memberikan fasilitas terhadap budaya dan ekonomi kreatif, tetapi ini bisa menjadi ajang terhadap kita semua, bersama-sama mendukung apa yang bisa kita lakukan untuk menggerakkan ekonomi di Kabupaten Mojokerto, khususnya melalui event-event,” imbuhnya.

Sementara itu, Norman Handito, Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto menjelaskan, dalam rangkaian Majafest 2022 ini, bakal disediakan stand untuk UMKM dan ekonomi kreatif untuk berjualan. Selain itu, juga bakal ada moment untuk mengenalkan batik khas Kabupaten Mojokerto kepada khalayak melalui agenda fashion show.

“Kita sudah siapkan sekitar 70 stand, tapi ini sudah penuh, rencana nanti kita akan tambah lagi. Selain itu, kami juga akan ada pengenalan batik khas Kabupaten Mojokerto melalui fashion show yang akan diperagakan oleh Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Selain itu, juga bakal ada agenda pemecahan Rekor MURI, yakni seribu layah sambel wader. “Nanti kami akan pecahkan Rekor MURI, dengan agenda membuat seribu layah sambel wader, ini nanti juga di Trawas,” tuturnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :