Bupati Mojokerto Kukuhkan Paskibraka 2022

Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia yang ke 77, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengukuhkan sedikitnya 80 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto tahun 2022. Pengukuhan tersebut berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama, Senin (15/8) sore.

Bupati Ikfina mengatakan, 80 anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini merupakan siswa dan siswi dari SMA, SMK, MA negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Mojokerto yang telah dinyatakan lolos seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.

“Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan bagi kalian, orang tua serta juga bagi sekolah. Dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka artinya sudah menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan,” ujar Ikfina dalam sambutannya.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2022, seluruh calon anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2022 telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan.

“Pendidikan dan latihan ini tentunya bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera pusaka merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kabupaten  Mojokerto,” tandasnya.

Tidak hanya berguna saat melaksanakan tugas penting pengibaran bendera merah putih, lanjut Ikfina, pendidikan dan latihan yang telah dilalui pastinya dapat memberikan manfaat di masa yang akan datang.

“Tentunya dengan pendidikan dan latihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. Lebih dari itu, kalian masih dalam usia remaja telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih,” imbuhnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini pun juga berpesan, agar anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto yang telah dikukuhkan ini dapat menjiwai sikan dan perilaku keseharian dari hasil pendidikan.

“Saya berpesan kepada anak-anakku semua, agar hasil pendidikan dan latihan yang telah dilaksanakan selama ini dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga kalian dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungan kalian,” pesannya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina pun mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2022 yang telah dikukuhkan. “Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian dengan rasa penuh tanggung jawab. dan kepada semua pelatih, instruktur, pembina, tim kesehatan, panitia serta rekan-rekan purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Mojokerto, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :