Waspada, Ini Gejala Covid-19 Saat Bangun Tidur

Gejala Covid-19 saat bangun tidur juga bisa dirasakan. Bukan lagi demam, sakit tenggorokan atau lainnya. Namun gejala covid-19 saat bangun tidur yang terasa adalah kelelahan.

Profesor Tim Spector, peneliti dan pendiri aplikasi Covid Zoe, memperingatkan bahwa kelelahan di pagi hari, meski tidur nyenyak dan sakit tenggorokan adalah tanda infeksi SARS-CoV-2. Jadi sebaiknya anggap itu Covid!

Seperti dilansir dari Herald Scotland, sebanyak 58 persen orang melaporkan sakit tenggorokan, diikuti sakit kepala (49 persen), lalu hidung tersumbat, batuk kering dan pilek (semuanya 40 persen).

Dia pun menyarankan untuk melakukan tes jika menemukan gejala Covid-19 terutama sakit tenggorokan dan kelelahan. Jika tidak memungkinkan untuk tes Covid-19, untuk tetap melakukan isolasi mandiri.

“Jika Anda tidak bisa dites, anggap Anda sedang flu dan menjauhlah dari orang lain sampai Anda merasa lebih baik,” imbuhnya.

Menurut NHS, tambahan gejala ini bergabung dengan gejala umum lainnya yaitu demam, batuk terus-menerus, kehilangan, dan kehilangan penciuman.

Berikut beberapa gejala covid termasuk gejala covid-19 saat bangun tidur.

  1. Sesak napas
  2. Merasa lelah atau kelelahan terus menerus
  3. Tubuh sakit
  4. Sakit tenggorokan
  5. Hidung tersumbat atau berair
  6. Kehilangan selera makan
  7. Diare
  8. Merasa sakit atau sakit

Departemen Kesehatan Inggris mengatakan gejala baru Covid-19 “mungkin mirip dengan pilek atau flu” dan “dapat bervariasi untuk kelompok usia yang berbeda atau varian virus yang berbeda.”

Waspadalah jika Anda mengalami gejala covid-19 saat bangun tidur.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :