Terima Kunjungan TK Kemala Bhayangkari, Bupati Ikfina Dapat Hadiah Tarian Lompat Tali

Dalam rangka mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menerima kunjungan Taman Kanak-kanak (TK). Kali ini Bupati Ikfina menyambut kedatangan 50 siswa-siwa TK Kemala Bhayangkari 86 Kecamatan Pacet, di Kantor Bupati Mojokerto, Pemkab Mojokerto, Senin (25/7) pagi.

Agenda yang dilaksanakan pagi ini, tak jauh berbeda dengan kunjungan TK Negeri Pembina I dan III Kecamatan Dawarblandong pekan lalu, tampak terlihat para siswa TK Kemala Bhayangkari 86 berbaris di lobi Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina lalu memperkenalkan diri kepada para siswa TK Kemala Bhayangkari 86. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 86, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang Kerja Bupati Mojokerto.

Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto. “Ini lukisan apa anak-anak?,” Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam, Bupati Ikfina lalu menunjukkan burung garuda Pancasila yang berada di tengah foto presiden Indonesia Jokowi Widodo dan wakil presiden Indonesia Ma’ruf Amin. “Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak siapa yang bisa menyebutkan Pancasila?,” Tanya Bupati Ikfina sembari mengajak para siswa untuk mengucapkan Pancasila.

Setelah mengucapkan Pancasila bersama-sama, selanjutnya Bupati Ikfina menunjukan sebuah peta dan menjelaskan posisi Kecamatan Pacet dan Kantor Bupati Mojokerto kepada para siswa TK Kemala Bhayangkari 86.

Setelah menunjukkan peta dan ruang kerja Bupati Mojokerto kepada para siswa TK Kemala Bhayangkari 86, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini mengajak para siswa untuk menuju ke Griya Wira Praja yang masih berada satu komplek dengan Kantor Bupati Mojokerto.

Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto inI memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang seperti burung kakak tua, kucing, monyet, dan ikan.

Setelah melihat dan bermain bersama dengan hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun di ajak kembali menuju bagian depan Griya Wira Praja. Disini, Bupati Ikfina di beri cinderamata bucket bunga oleh Lintang, kerajinan tangan berupa gambar bernuansa TK Kemala Bhayangkari 86 oleh David, sebuah lukisan oleh Nava, dan pantun yang di tunjukkan oleh Abdan.

Setelah menerima hadiah dan mendengarkan puisi, sontak Bupati Ikfina sangat senang menerima hadiah dari siswa tersebut. “Terima kasih banyak anak-anak atas hadiahnya untuk bunda,” terangnya.

Selanjutnya, perwakilan tiga siswa dari TK Kemala Bhayangkari 86 juga menyuguhkan tarian Lompat Tali kepada Bupati Ikfina. Setelah itu Bupati Ikfina memberikan hadiah kepada para siswa yang sudah menunjukkan tarian Lompat Tali. “Ini hadiah permen dari bunda, bagus sekali tariannya,” ucapnya.

Setelah itu, Bupati Ikfina lalu mengajak seluruh siswa TK Kemala Bhayangkari 86 untuk berfoto bersama dan membagikan snack kepada para siswa sebagai tanda berakhirnya kunjungan TK Kemala Bhayangkari 86, kecamatan Pacet ke Kantor Bupati Mojokerto.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :