Diduga Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Gondang Mojokerto Kembali Terbakar.

Sebuah rumah Dusun Karanglo, Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh Korsleting listrik.

Dari data yang diperoleh kebakaran rumah milik Anang Dwi  ini terjadi pada Rabu (20/07/2022) pada pukul 21.10 WIB. Akibat kejadian tersebut bangunan semi permanen hangus di lalap sijago merah.

Djoko Supangkat – Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di kediaman Anang Dwi, saat itu pemilik tengah berada di dalam rumah.

Namun secara tiba-tiba api muncul dari bagian belakang rumah tepatnya pada bagian dapur. Api yang cepat membesar kemudian merembet ke bagian lain.

Mengetahui hal itu, pemilik langsung teriak dan berusaha meminta bantuan kepada warga sekitar dan meminta bantuan mobil pemadam kebakaran.

Usai mendapatkan laporan, pihaknya lalu menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi untuk memadamkan api.

Berdasarkan keterangan saksi maupun pemilik rumah peristiwa kebakaran yang menghanguskan bangunan seluas -+ 10 x 6 meter disebabkan oleh korsleting listrik.

“Empat unit mobil langsung kita terjunkan ke lokasi, karena lokasi kebakaran berada di area padat penduduk,” bebernya, Kamis (21/07/2022).

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas melakukan penyemprotan air dan pembasahan. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta.

“Tafsiran kerugian masih diselidiki oleh pihak kepolisian, sebab yang terbakar ini bangunan semi permanen pada bagian belakang rumah alias dapur,” tandasnya.(fad/bay/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :