Walikota Beri Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik

Sukses kembangkan koperasi di Kota Mojokerto, Wali kota Ika Puspitasari memperoleh penghargaan nasional sebagai “Penggerak Koperasi Terbaik” dari DEKOPIN (Dewan Koperasi Indonesia).

Penghargaan akan diserahkan dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel & Suite Sanur Kota Denpasar, Provinsi Bali pada Kamis (14/7/2022) besok.

Bukan tanpa alasan Penggerak Koperasi Terbaik disematkan kepada Wali Kota Mojokerto, keberhasilannya dalam membina dan mengembangkan koperasi dibuktikan dengan terbentuknya beberapa Koperasi baru selama pandemi covid-19 berlangung.

“Saat ini sudah ada 192 koperasi, dan beberapa terbentuk baru justru disaat pandemi terjadi yang merupakan bagian dari program 4 P dalam inkubasi wirausaha, konsistensi inilah yang mungkin akhirnya mendapat apresiasi, penghargaan tersebut,” ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Ia menganggap penghargaan tersebut adalah sebuah bonus, dimana yang utama adalah dampak positif dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Mojokerto dalam rangka meningkatkan perekonomian.

“Yang utama adalah bagaimana program yang kami ciptakan ini benar-benar memiliki dampak positif secara langsung kepada masyarakat Kota Mojokerto dalam rangka membangkitan ekonomi khususnya ekonomi sektor terbawah,” terangnya.

Lebih lanjut dibawah kepemimpinan Ning Ita sebagai wali kota, Pemerintah Kota Mojokerto akan terus berupaya secara simultan menumbuhkan koperasi baik dalam hal kualitas maupun kuantitasnya.

“Harapan kita koperasi di Kota Mojokerto ini bisa menjadi pendukung, penyokong dalam rangka penguatan ekonomi di Kota Mojokerto sesuai fungsinya sebagai Soko Guru Perekonomian,” pungkasnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga kategori penghargaan Koperasi yang akan diberikan oleh DEKOPIN pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75, diantaranya Pembina Koperasi Terbaik, Penggerak Koperasi Terbaik, serta Penghargaan Khusus.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :