Final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Wilayah Kodim 0815/ Mojokerto

Babak final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Wilayah Kodim 0815/ Mojokerto telah usai, PS Darut Taqwa berhasil unggul 2 : 0 dari El Kisi Club melalui tendangan penalti, dan berhasil meraih juara 1.

Dengan demikian PS Darut Taqwa dipastikan akan mewakili Kabupaten/Kota Mojokerto dan melanjutkan perjuangan di Liga Santri PSSI Piala KASAD wilayah Korem 082/CPYJ, yang akan dibuka pada tanggal 25 Juli 2022, nantinya PS Darut Taqwa akan bertemu dengan masing-masing juara satu perwakilan dari wilayah Kodim lainnya.

Meski dalam turnamen kali ini belum diikuti santri dari Kota Mojokerto, namun melalui Novi Rahardjo Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengatakan, Pemerintah Kota akan selalu memberikan dukungan demi kesuksesan turnamen tersebut.

“Kita harus saling bahu – membahu, meski turnamen ini yang menggelar teman – teman dari TNI, tapi apa yang bisa kita support, kita support semampu kita, termasuk dari Pemerintah Kabupaten, jadi tetap semuanya ada peran disni,” ujarnya saat ditemui di Gelora Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Selasa (5/7) sore.
Lebih lanjut ia berharap jika Piala Kasad digelar lagi tahun depan, Kota Mojokerto dapat ikut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilanya. “Semoga tahun depan kita bisa berpartisipasi,” imbuhnya.

Untuk menjaring bibit atlet sepakbola dari kalangan santri di Kota Mojokerto, Novi Rahardjo berencana akan mengadakan even internal jika dimungkinkan. “Jika memungkinkan akan coba kami formulasikan untuk event internal kita,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, memberikan apresiasi kepada semua pihak atas dukungannya sehingga perhelatan Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Wilayah Kodim 0815 dapat terselenggara dengan baik, lancar dan aman.

”Ini semua berkat dukungan dan partisipasi semua pihak. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan peran aktif stakeholder yang telah mensupport sehingga Liga Santri Piala Kasad di wilayah Kodim 0815/Mojokerto berjalan dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Ia berharap, juara-juara dari Ponpes yang berada di wilayah Kodim 0815/Mojokerto yang akan berlanjut ke tingkat Korem 082/CPYJ baik Juara 1 dan Juara 2, dapat terus berlanjut menjadi juara di tingkat Korem, Kodam bahkan di tingkat pusat nanti di Jakarta.

Sebagai informasi, juara 1 Liga Santri Piala Kasad di Wilayah Kodim 0815/Mojokerto diraih PS Darut Taqwa, sementara juara 2 diraih El Kisi Club. Masing – masing juara mendapatkan trofi medali, dan uang pembinaan.

Turut hadir menyerahkan medali emas kepada juara 1 Liga Santri Piala Kasad, Wakil Bupati Mojokerto Dr. H. Muhammad Albarra, Lc., M.Hum., (Gus Barra)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :