Pura-Pura Beli Air Minum, Pencuri Motor di Jatirejo Mojokerto Babak Belur

Seorang pria babak-belur dihakimi massa usai kepergok mencuri motor di Dusun Pengaron, Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan data yang diperoleh, peristiwa pencurin motor tersebut terjadi pada Senin (04/07/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Aksi pelaku kepergok pemilik motor saat akan membawa motor Vario 150 setelah berpura-pura membali barang dagangan.

Ahlas salah seorang warga sekitar menyebut, kronologi pencurian motor ini berawal saat pelaku yang berjumlah dua orang berpura-pura membali minuman di toko milik Didik.

“Pelakunya dua orang, satu pelaku pura-pura beli ke toko satu lagi berada di atas motor tapi jaraknya lumayan jauh,” ungkapnya.

Saat proses jual beli berlangsung, pelaku dilayani oleh istri pemilik toko yakni Lilik yang saat akan berangkat ke pasar.

“Si ibuk ini rencananyakan mau ke pasar tapi pelaku ini datang untuk membeli minuman, lalu ibuk ini memilih melayani pembeli dan dan manaruh motornya di depan dengan posisi kontak masih menempel, sementara pak Didik berada di depan rumah,” terangnya.

Siapa sangka, ditengah proses jual beli, pelaku tiba-tiba berusaha membawa kabur satu unit motor jenis Vario 150 yang saat itu terparkir dengan kondisi kunci masih menempel.

“Motor ini sudah disetater dan siap di bawa kabur oleh pelaku, lalu Pak Didik (pemilik motor, Red) yang saat itu berada di depan rumah mengetahui hal itu dan langsung menangkap dan memiting pelaku,” bebernya.

Sontak, penangkapan pelaku pencurian motor tersebut kemudian mengundang masyarakat. Warga yang geram kemudian mengikat dan mengamankan pelaku. Pelaku juga sempat menjadi bulan-bulanan massa.

Beruntung, aksi massa yang dilakukan oleh warga tidak berlangsung lama setelah petugas dari Polsek Jatirejo datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Saat itu juga pelaku langsung di bawa ke Polsek Jatirejo,” tegasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Jatirejo Iptu Suyanta saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku curanmor di wilayah hukumnya. Saat ini pelaku telah diamankan ke Polsek Jatirejo.

“Iya sudah kita amankan, sementara masih kita lakukan pemeriksaan,” tandasnya. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :