Polres Mojokerto Kota Gelar Ops Ketupat Semeru 2022

Tahun ini, kerinduan jutaan orang mudik Lebaran bakal dibayar tuntas. Ragam strategi dilakukan pemudik dan pemerintah daerah untuk memastikan pulang kampung kali ini penuh kesan setelah dua tahun dihambat pandemi. Tidak terkecuali di jajaran Polres Mojokerto Kota yang melakukan koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Ops Ketupat Semeru 2022 di wilayah Kota Mojokerto.

Dalam kunjungannya ke Studio Majafm pagi tadi (21/04), Aiptu Aries Setia W, Kanit Kamsel Polres Mojokerto Kota mengatakan, dalam libur Idul Fitri tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran dengan syarat sudah melakukan vaksinasi lengkap dan booster. 

“Beberapa hari ini pantauan kami, sudah ada ada tanda-tanda pemudik dari arah Surabaya. Termasuk yang di dalam kota,” katanya.

Kata Aries, persiapan Operasi Ketupat Semeru 2022 dimulai tanggal 23 April 2022 sampai 10 Mei 2022 dengan mempersiapkan perlengkapan dan personil di lapangan. Nantinya ada rekayasa arus lalu lintas yang akan dilakukan.

“Sebenarnya Ops Ketupat Semeru 2022 digelar tanggal 28 April, tapi dimajukan tanggal 23 April hingga 10 Mei 2022,” lanjutnya.

Aries juga mengatakan, ada tujuh titik pos pam yang disiapkan jajaran Polres Mojokerto Kota. Diantaranya, Alun-alun Kota Mojokerto, Stasiun Mojokerto, Terminal, Pos Sekarputih, Exit Tol Penompo, Pos Pertigaan Jembatan Gajahmada.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini, Polres Mojokerto Kota menghimbau khususnya bagi pengendara roda dua agar tidak membawa bekal terlalu banyak dan berboncengan lebih dari dua. Selain itu, seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya bersama pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto yang masuk Level 1 PPKM. (may/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :