Cerita Maling HP di Trawas Kembalikan Hp Curian Setelah Videonya Viral.

Mojokerto – Aksi pencurian hp yang dilakukan oleh seorang pemuda di Kecamatan Trawas yang sempat terekam kamera CCTV hingga sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian. Beredar informasi, keluarga pelaku telah mengembalikan hp curian tersebut kepada pemiliknya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, usai berhasil membawa kabur satu unit smartphone Asus ROG Phone II yang bernilai belasan juta milik korban Yunita Warga Dusun Jaraan, Desa/Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto pelaku rupanya langsung menjulal ponsel tersebut.

Namun tanpa sadar aksi pria pencuri penunggang motor Suzuki Satria F warna hitam itu terekam camera CCTV dan videonya pun tersebar luas di media sosial.
Aksi pelaku dilakukan pada Sabtu (26/03/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabar dikembalikannya hp hasil curian tersebut di kabarkan melalui media soals IG milik Info Seputar Trawas. Dalam unggahannya, akun tersebut membuat story gambar hp dan menuliskan kalimat “Hp yang kemarin dicuri sudah dikembalikan oleh pelaku. Video pelaku sempat viral di wilayah Trawas,”

Berdasarkan keterangan warga sekitar Vivian mengatakan, hp tersebut telah dikembalikan oleh pemiliknya pada Senin (28/04/2022) siang kepada pemiliknya melalui pihak Koramil.

“Informasinya itu, pelaku sudah menjual hp hasil curian tersebut, ” ungkapnya, Selasa (29/03/2022).

Namun, setelah video rekam CCTV aksi pelaku viral di kecamatan Trawas, istri pelaku menebus hp yang telah di jual oleh pelaku kemudian mengembalikan hp tersebut kepada pemiliknya.

“Hp itu sudah di jual sama pelakunya, tapi sama istri pelaku di tebus, kemudian di kembali kan melalui Koramil,” jelasnya.

Dia menduga, dikembalikannya hp hasil kejahatan terhadap setelah video pelaku saat melakukan aksi pencurian satu unit hp jenis smartphone Asus ROG Phone II ini viral di media sosial.

“Ya kemugkinan setelah viral itu, lalu pihak keluarganya tau, sehingga berusaha mengembalikan hpnya,” bebernya.

Untuk saat ini, kasus pencurian satu unit hp yang terjadi pada Sabtu (26/03/2022) ini tengah di dalami oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Trawas AKP Didit Setiawan saat dikonfirmasi membernarkan pengembalaan barang hasil curian tersebut kepada pemiliknya. Namun, pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan lebih lanjut.

“Informasinya seperti itu, lah ini masih diselidiki oleh pihak Reskrim, nantinakan kita sampaikan jika sudah selesai,” ungkapnya singkat.

Sebelumnya, seorang pemuda pencuri ponsel di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto tertangkap kamera CCTV. Satu unit HP dengan harga jutaan amblas di bawa kabur.

Dari data yang berhasil di himpu, aksi pencurian hp dengan harga mencapai belasan juta itu terjadi pada Sabtu (26/03/2022) pagi, Hp kesayangan milik Yunita Warga Dusun Jaraan, Desa/Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto berhasil di bawa kabur oleh pelaku sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan rekaman CCTV, nampak pelaku melakukan aksinya seorang diri dengan mengendarai motor Suzuki Satria F warna hitam. Seolah mengenal lokasi, pelaku langsung memarkir motornya di depan rumah korban yang berbatasan langsung dengan Jalan Raya Trawas itu. Pelaku lantas diam-diam masuk ke dalam rumah korban.

Usai berhasil mengambil barang curian, pelaku yang berciri-ciri memakai sepeda motor Satria F berwarna merah hitam dengan nomor polisi W 4537 (tidak jelas), mengunakan jaket berwarna hitam dan memakai celana pendek berwarna hitam langsung kabur.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :