PKKMB 2024 UBS PPNI Mojokerto Tekankan Mahasiswa Mandiri dan Berprestasi

Mojokerto – Universitas Bina Sehat (UBS) PPNI Mojokerto menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlaangsung selama tiga hari mulai 24-26 September 2024 yang diikuti 218 mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB UBS PPNI Mojokerto tahun ini mengangkat tema “Menjadi Mahasiswa Mandiri dan Berprestasi di Era Digital Menuju World Class University.

Dr. Windu Santoso, M.Kep – Rektor Universitas Bina Sehat PPNI mengatakan, PKKMB ini merupakan kegiatan pengenalan kampus bagi mahasiswa baru agar mereka lebih mengenal proses berkegiatan di kampus dan apa saja yang ada di kampus ini.

“Ini sama dengan orientasi bagi mahasiswa baru, agar mereka mengetahui apa saja yang ada di kampus dan mudah beradaptasi. Bagaiaman mereka mengenal BEM, kakak tingkat hingga proses administrasi dan aturan-aturan di kampus,” ungkapnya.

Dalam kegiatan PKKMB ini, mahasiswa baru juga mendapat materi motivasi langsung dari dr. Ivan Roifan, M.Kp – LLDIKTI Surabaya yang dihadirkan sebagai narasumber. Selain itu, para mahasiswa baru ini juga mendapat banyak informasi terkait kehiatan kampus yang bisa mereka ikuti.

“Kita ingin menyiapkan para calon mahasiswa ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungann kampus. Dan saya berharap para mahasiswa UBS PPNI akan mendapat banyak pengalaman selama belajar di UBS PPNI, dan dapat mengembangkan kompetensinya agar nanti benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Edy Gandirianto, S.Kep,Ns – Ketua Yayasan YKWP-PNI mengatakan, pihak Yayasan berkomitmen untuk terus mengembangkan UBS PPNI Mojokerto. “Kampus ini berdiri pada tahun 1994 dan terus kita kembangkan, mulai dari Akper, lalu menjadi Stikes dan saat ini sudah menjadi Universitas Bina Sehat – UBS PPNI dan tahun ini kita akan meningkatkan ke Spesialisasi,” terangnya.

Ketua Yayasan YKWP-PNI juga berharap, UBS PPNI ini bisa mencetak lulusan mahasiswa yang siap bekerja dan diterima dengan baik di unit-unit kerja sesuai dengan kompetensinya. “Intinya, kami berharap lulusan UBS PPNI Mojokerto ini siap kerja dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Universitas Bina Sehat (UBS) PPNI yang berlokasi di Jalan Raya Jabon KM 06 Mojoanyar, Mojokerto memiliki Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan program studi S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S2/Magister Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan, Profesi Bidan. Dan kini semakin tumbuh dan berkembang dengan adanya Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Informatika. Yakni terdiri dari program studi : S1 Akuntansi,
⁠S1 Manajemen, ⁠S1 Informatika,(tim/sma)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :