Dispendik Kabupaten Mojokerto Lahirkan Tiga Lembaga Kandidat Sekolah Rujukan Google

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus berkomitmen dalam program transformasi digital, khususnya pembelajaran berbasis teknologi, informasi dan komunikasi telah berhasil. Itu ditandai dengan lahirnya tiga lembaga kandidat sekolah rujukan Google (KSRG). Tiga satuan pendidikan di Kabupaten Mojokerto yang telah mengantongi sertifikat program KSRG itu di antaranya, SMPN 2 Mojosari, SMPN 2 Dawarblandong dan SDN Menanggal.

Ludfi Ariyono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto mengatakan, terlaksananya program KSRG jadi bukti nyata dan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bumi Majapahit.

“Prestasi ini buah dari kerja keras, dedikasi, dan inovasi yang telah dilakukan sekolah,” ujarnya.

Dengan digulirkannya inagurasi program KSRG, memiliki arti penting bagi masa depan pendidikan di Kabupaten Mojokerto. Sebab, dengan menjadi sekolah rujukan Google, otomatis ketiga lembaga ini tidak sekadar mengikuti perkembangan teknologi, tetapi juga menjadi pionir penerapan pembelajaran berbasis teknologi yang inovatif.

“Ini akan memberikan banyak manfaat bagi siswa-siswi kita. Seperti, akses terhadap sumber belajar yang luas, pengembangan keterampilan abad 21, serta persiapan menghadapi masa depan,’’ tuturnya.

Dengan diraihnya predikat sebagai KSRG ini, Ludfi berharap seluruh lembaga pendidikan kian termotivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing. Dia juga menyatakan, sebagai reward dari dispendik, tiga sekolah rujukan Google ini akan difasilitasi bantuan sarana prasarana berupa Chromebook.

“Selain itu, empat sekolah yang akan menuju KSRG tahap dua juga akan mendapatkan bantuan serupa,’’ pungkasnya. (rdr/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :