Bupati Mojokerto Hadiri Sedekah Desa Pandankrajan yang ke 982

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto menghadiri acara Sedekah Desa Pandankrajan Kecamatan Kemlagi. Acara yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur masyarakat desa tersebut diadakan pada hari Minggu (22/9) pagi, di Pendopo Kantor Kepala Desa Pandankrajan.

Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina menyatakan apresiasinya atas semangat dan kekompakan para warga dalam mendukung acara sedekah desa yang sudah diadakan sebanyak 982 kali itu. Ia juga berharap agar kedepannya para warga bisa tetap menjaga keharmonisan antar sesama penduduk.

“Saya sangat senang bisa merasakan guyub rukun panjenengan semuanya, semoga warga Pandankrajan bisa tetap kompak dan rukun,” ujarnya.

Bupati Mojokerto yang ke 30 itu juga berharap, dengan diadakannya sedekah desa ini bisa menjadikan Desa Pandankrajan dan para warganya agar selalu dalam kesejahteraan dan lindungan oleh Allah SWT. Termasuk juga dengan para petani, Ikfina berharap agar nantinya hasil tanam yang dipanen oleh para petani bisa berkualitas baik, melimpah, dan bisa lancar untuk pengairan sawahnya.

“Warga Pandankrajan semuanya guyub rukun dengan rela, bahagia, ikhlas sedekah buat desanya, tentu ini merupakan hari yang sangat luar biasa semoga Allah SWT memberikan nikmat, kesehatan, keselamatan, kesejahteraan semuanya, sawahnya masyarakat batankrajan airnya mengalir dengan baik, hasil tanamannya bagus, dan panennya banyak dan bagus,” bebernya.

Tampak para warga memadati lokasi sedekah desa itu, karena selain untuk melihat pagelaran seni tradisi yang disuguhkan, pada lokasi diselenggarakannya sedekah desa juga terdapat ‘Gunungan Ancak’ yang dipersembahkan oleh masing-masing RT, yang nantinya akan diperebutkan oleh para warga yang hadir.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :