Rangkaian Peringatan HUT TNI ke 79, Kodim 0815 Jalin Sinergi dengan Pemkab Mojokerto Adakan Bakti Sosial dan Kesehatan

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang ke 79, Kodim 0815 Mojokerto mengadakan bakti sosial dan bakti kesehatan. Dengan menggandeng Pemkab Mojokerto dan turut didukung oleh Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) Mojokerto Raya, giat tersebut diselenggarakan di Gedung serbaguna Sarja Arya Racana, Polres Mojokerto.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, juga turut hadir dan berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia itu. Untuk bakti kesehatan, pihak penyelenggara bekerja sama dengan RSUD dr Soetomo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

Diketahui terdapat beberapa layanan kesehatan yang telah disiapkan diantaranya ialah khitan massal, pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat, serta operasi katarak. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ, Kolonel Inf. Heri Rustandi.

“Kita melaksanakan bakti kesehatan berupa khitan massal sejumlah 20 orang, pemeriksaan kesehatan umum dan pemberian obat 180 orang, serta operasi katarak sejumlah 150 orang,” ujar Kolonel Inf. Heri Rustandi.

Sementara itu, Dandim 0815 Letkol Inf. Rully Noriza, pada sambutannya juga mengatakan bahwa untuk bakti sosial terdapat 300 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat dan diikuti dengan sesi makan gratis dengan jumlah yang sama, yaitu 300 porsi.

“Sedangkan untuk bakti sosial berupa pembagian sembako sejumlah 300 paket dan makan gratis oleh UMKM sejumlah 300 porsi,” terang Letkol Rully.

Dandim 0815 itu juga menjelaskan, bahwa melalui bakti kesehatan dan bakti sosial ini diharapkan bisa memunculkan rasa peduli dan belas kasih antar sesama, baik itu di lingkup militer, Polri dan pemerintah sipil.

“Dengan adanya acara ini, kita bisa lebih peduli antar sesama guna mewujudkan rasa cinta, rasa kasih, serta rasa saling menolong pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita,” jelasnya pada Minggu (22/9) pagi. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :