Tasyakuran Hari Koperasi Ke-77, Bupati Mojokerto Berharap Koperasi Terus Maju Dukung Peningkatan Ekonomi

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menghadiri peringatan tasyakuran Hari Koperasi yang ke-77. Dalam momen itu, Bupati Ikfına berharap seluruh Koperasi di Bumi Majapahit bisa terus berjalan, berkembang dan maju, sehingga kedepannya dapat mendukung peningkatan ekonomi di masyarakat.

Acara tasyakuran itu ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Bupati Mojokerto. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Mojosari, pada Minggu, (4/8) siang. Hadir pula Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan perwakilan Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Mojokerto, BPJS Ketenagakerjaan, Camat dan Forkopimca Mojosari.

“Saya berharap Koperasi di Kabupaten Mojokerto ini tetap jalan, karena pengurus koperasi punya tanggung jawab terhadap para anggota. Karena anda mengelola modal yang bukan milik pengurus saja, tetapi modal yang anda kelola adalah dari modal seluruh anggota. Maka, bagaimanapun diutamakan harus tetap jalan karena koperasi ini adalah milik bersama, milik seluruh pengurus dan anggota koperasi yang bersangkutan,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini mengimbau, pengurus Koperasi bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat melalui berbagai terobosan program baru. Mengingat, Koperasi merupakan warisan dari Moh. Hatta yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan ekonomi masyarakat pasca kemerdekaan Indonesia.

“Ini memang harus dipertahankan. Karena ini warisan yang kedepannya nanti akan menjadi bagian penguat khususnya bagi para pelaku usaha mikro” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto Abdulloh Muhtar berharap, tasyakuran Hari Koperasi yang ke-77 ini dapat membangkitkan semangat baru gerakan koperasi dalam menyambut Indonesia Emas.

“Serta untuk mempersiapkan diri dan potensi masing-masing koperasi untuk mengambil posisi dalam era industrialisasi yang akan mulai dibangun secara masif dalam skala menengah yg melibatkan koperasi sebagai lokomotifnya,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :