Bupati Resmikan Wisata Kolam Renang Desa Jembul jatirejo, Harapkan Mampu Tingkatkan PAD Desa

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto, meresmikan Objek wisata kolam renang atas awan milik Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo. Diresmikannya objek wisata ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli Desa (PADes) yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Desa Jembul.

Peresmian objek wisata yang bekerjasama dengan mahasiswa KKN Petra Christian University Surabaya tersebut, tidak hanya menyuguhkan wisata kolam renang saja akan tetapi juga menyuguhkan camp ground atau bumi perkemahan untuk para wisatawan yang ingin menginap di lokasi wisata.

Tak hanya itu, dalam mengembangkan objek wisata milik Desa Jembul ini, kedepan direncanakan akan membuka objek wisata baru yakni susur sungai yang diharapkan dapat lebih menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Jembul.

Peresmian yang ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Ikfina itu, Juga turut dihadiri oleh Rektor Petra Christian University Djawantoro Hardjito, Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto Yudha Akbar Prabowo, jajaran Forkopimca Jatirejo, dan Kepala Desa Jembul Marsudi.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina sangat mengapresiasi dedikasi mahasiswa Petra Christian University dalam mengabdikan diri kepada masyarakat yang sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa Jembul.

“Alhamdulillah bersyukur kedatangan tamu Universitas Kristen Petra yang ternyata tidak hanya datang kesini untuk sekedar datang dan tinggal bersama dengan anda menghabiskan waktu 3 Minggu di Desa Jembul, tetapi teman-teman ini juga melakukan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam mengembangkan wisata Desa Jembul, Bupati Ikfina juga berharap agar sinergitas antara Petra Christian University Surabaya dan Desa Jembul terus berlanjut dalam mengembangkan desain wisata yang dapat menonjolkan kearifan lokal atau City Branding Kabupaten Mojokerto yaitu Mojokerto Full of Majapahit Greatness.

“Di kabupaten Mojokerto kami sudah punya City Branding Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatnest, maka saya minta tolong nanti dalam desain tempat wisata ini selain pertimbangan teknis juga ada beberapa desain Majapahitan yang masuk didalamnya,” pesannya.

Selain itu, dalam mengembangkan potensi desa Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga meminta agar karang taruna maupun para pemuda Desa Jembul memiliki ide kreatif dan berperan aktif dalam mengolah berbagai potensi wisata Desa Jembul.

“Potensi yang bisa membuat berkembang dan lebih eksis lagi adalah anak-anak muda, maka karang taruna betul-betul eksis dan hadir dalam mengambil bagian pengembangan wisata ini termasuk pengembangan dari semua potensi yang ada di Desa Jembul,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga berpesan agar UMKM Desa Jembul juga terus berkembang sehingga wisata kolam renang atas awan dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat Desa Jembul

“Bagaimana nanti semua produk yang ada disini bisa dikembangkan dan bisa menjadi sumber penghasilan untuk masyarakat Desa Jembul,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Petra Christian University Djawantoro Hardjito mengharapkan agar sinergitas antara Petra Christian University dengan Desa Jembul terus berlanjut demi mengembangkan berbagai potensi desa.

“Semoga terus berkelanjutan menjadi kemakmuran bagi masyarakat Mojokerto khususnya Desa Jembul,” pungkasnya.(gk/humaskab)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :