Muscab Pepabri ke-16, Bupati Mojokerto Ajak Pepabri dan Pemkab Jalani Sinergitas 

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto menghadiri musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (Pepabri) ke XVI. Pada kesempatan tersebut Bupati Ikfina mengajak agar Pepabri dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto mampu menjalin dan mempererat sinergitas serta kolaborasi.

“Kami (Pemkab) siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pepabri Kabupaten Mojokerto, dan siap mendukung yang dibutuhkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tutur Bupati Ikfina pada Sabtu (27/7) pagi.

Dalam arahannya pada Muscab yang diadakan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto, Bupati Perempuan pertama di Mojokerto itu juga berharap agar para pengurus Pepabri Kabupaten Mojokerto yang baru, mampu meningkatkan kiprah nyata Pepabri sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Majapahit ini.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru, tetap diberikan kekuatan dan kelancaran oleh Allah Swt, harapan kita Pepabri Kabupaten Mojokerto tidak hanya eksis tetapi punya kiprah nyata dan positif,” ujar Bupati Ikfina

Pada sesi laporan pertanggung jawaban oleh Ketua DPC Pepabri Letkol. Inf. (Purn.) H.M Shodiq, diketahui Muscab ke 16 Pepabri Kabupaten Mojokerto itu menghasilkan putusan tentang tim formatur atau pengurus yang baru, yang akan bertugas selama lima tahun mendatang. Selain itu diketahui juga bahwa di Kabupaten Mojokerto terdapat 1.017 orang anggota pengurus anak cabang (PAC) Pepabri.

“Jumlah kekuatan Pepabri di seluruh Kabupaten Mojokerto 1.017 orang dari 18 PAC (Kecamatan), dan pengurus PAC yang hadir saat ini ada 55 orang pengurus,” jelas H.M Shodiq.

Tampak yang hadir pada Muscab Pepabri ke XVI itu adalah Perwakilan Kodim 0815 Mojokerto, Perwakilan Polres Mojokerto, Ketua FKPPI PC 1315 Mojokerto, dan perwakilan dari Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Mojokerto. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :