Bupati Mojokerto Buka MPLS di SDN Jetis

Hari pertama masuk sekolah, Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menyapa murid di SDN Jetis 1 yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7).

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan, pembukaan MPLS ini menjadi hal yang menyenangkan untuk anak-anak. Sebab, merupakan hari pertama mereka masuk sekolah.

“Dalam masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, pendampingan orang tua di hari pertama masuk sekolah sangat penting. Agar anak-anak nantinya ke sekolah bukan karena terpaka atau takut, tetapi karena suka belajar,” ungkapnya.

Menurut Bupati Ikfina, MPLS menjadi momen utama pada penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Sebab, MPLS menjadi bagian penting dalam pendidikan karakter murid.

Setelahnya, Bupati Ikfina yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono memukul gong sebagai symbol dibukanya kegiatan MPLS yang berlangsung selama 12 hari. Pembukaan tersebut juga diikuti dengan pelepasan balon sekaligus burung pipit, sebagai tanda peserta didik siap memulai pembelajaran. (rdr/mjf/gk)