Bupati Mojokerto Serahkan 22 Sapi Buat Kurban Idul Adha

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Mojokerto memberikan bantuan hewan kurban. Sebanyak 22 ekor sapi diberikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Penyerahan hewan kurban yang berasal dari dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2024 dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mojokerto itu, juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Bagian Kesra Nunuk Djatmiko, Ketua Baznas Kabupaten Mojokerto, Zamroni Ahmad, dan jajaran Forkopimca setempat.

Tercatat, terdapat 18 ekor sapi yang bersumber dari dana hibah APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2024 dan 4 ekor sapi yang berasal dari KORPRI Kabupaten Mojokerto melalui BAZNAS Kabupaten Mojokerto akan diserahkan di 18 kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama dengan Kesra, BAZNAS, dan KORPRI kabupaten Mojokerto. kita ada 18 sapi untuk kita serahkan kepada masyarakat di 18 kecamatan se-kabupaten Mojokerto untuk kurban besok,” ujar Bupati Ikfina, Minggu (16/6) pagi.

Selanjutnya, untuk penyerahan empat ekor sapi yang bersumber dari KORPRI Kabupaten Mojokerto yang disalurkan melalui BAZNAS, Bupati Ikfina mengatakan, akan diserahkan di beberapa titik-titik wilayah Kabupaten Mojokerto yang membutuhkan.

“Ada 4 sapi dari KORPRI Kabupaten Mojokerto melalui BAZNAS Kabupaten Mojokerto kita serahkan kalau untuk yang BAZNAS dari KORPRI kita pilih titik-titik yang memang disitu memerlukan dan belum ada yang memberikan kurban,” bebernya.

Sehingga, dengan diserahkan hewan kurban di setiap Kecamatan, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengharapkan, agar hewan sapi kurban tersebut dapat membawa keberkahan untuk seluruh masyarakat di Bumi Majapahit.

“Mudah-mudahan dari 18 dan 4 total 22 sapi yang kita serahkan hari ini betul-betul bisa bermanfaat untuk masyarakat dan memberikan keberkahan untuk kita semuanya,” harapnya.

Diketahui Ada beberapa tempat yang diserahkan hewan kurban, yakni di Masjid Al Ishlhah, Desa Puri Kecamatan Puri, Masjid Darussalam, Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Masjid Baiturrohma, Desa Ngoro Kecamatan Ngoro, Masjid Darussalam Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo.

Selanjutnya, Masjid Darussalam, Desa Kesiman, Kecamatan Trawas, Masjid Baitul Muttaqin, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Masjid Roudltul Muttaqin, Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Masjid Baitul Muttaqi, Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar.

Setelah itu, Bupati Ikfina juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Nurus Salam, Desa Puloniti, kecamatan Bangsal, Masjid Darul Muttaqin, Desa Jambuwok, Kecamatan Trowulan, Masjid Nurul Karim, Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari.

Masjid Assolihin, Desa Begaganlimo, kecamatan Gondang, Masjid Baitul Muslimin, Desa Kuripansari, Kecamatan Gondang, dan Masjid Baiturrohmah, Desa Rejosari, Kecamatan Jatirejo.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :