Program Bulik Soima di Mojowono, Bupati Mojokerto Ajak PKH Mandiri Ekonomi, Ini Tujuannya

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto mengajak masyarakat Dusun Segawe Desa Mojowono, Kemlagi untuk terus aktif dan mandiri dalam ekonomi.

Ajakan tersebut diutarakan oleh Bupati Ikfina dalam acara Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) PKH Kabupaten Mojokerto yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, dengan tajuk Bulik Soima (Bupati Tilik Deso Mirsani Masyarakat) pada Kamis (12/6) sore.

“Apapun yang bisa kita lakukan, kita lakukan, bisa (bermodalkan) tenaga, bisa juga memanfaatkan halaman untuk ditanami sayur, yang penting produktif dan bernilai ekonomi,” Ujar Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina Fahmawati yang juga didampingi Kepala Dinsos Try Rahardjo ini, juga mengingatkan kepada para PKH yang hadir bahwa selain untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga, bekerja dan mencari rezeki juga merupakan ibadah oleh karena itu harus diniatkan dengan baik.

“Jangan lupa untuk diniatkan ibadah, karena bekerja itu untuk menghidupi diri sendiri dan keluarga,” Tegasnya.

Disamping itu, Ikfina juga sempat untuk meninjau produk-produk UKM dari warga setempat seperti, Jamu, Onde-onde, Cilok dan berbagai olahan keripik.

Tidak lupa juga Ikfina mengajak para warga Segawe, Mojowono untuk senantiasa bersyukur, salah satunya dengan cara bersedekah.

“Jangan lupa juga untuk bersyukur, salah satu bentuknya adalah sedekah, karena semakin banyak kita bersyukur melalui sedekah, semakin banyak pula barokah yang diberikan oleh Allah SWT,” Pungkasnya.

Tampak yang turut hadir pada Bulik Soimah Mojowono Kemlagi adalah Camat Kemlagi bersama Forkopimca Kemlagi, Pendamping PKH dan Kepala Desa Mojowono.  (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :