Kelurahan Surodinawan Kota Mojokerto, Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Jatim 2024

Kelurahan Surodinawan kembali menunjukkan prestasinya dengan menjadi wakil Kota Mojokerto dalam Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2024. Dalam lomba ini Kelurahan Surodinawan dinyatakan menjadi 3 terbaik diantara kota-kota se-Jawa Timur setelah penilaian administrasi dan wawancara.

Rabu pagi (12/6/2024) Moh. Ali Kuncoro Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto bersama Nia Wayanti Ali Kuncoro Pj. Ketua PKK Kota Mojokerto, menyambut secara langsung kedatangan tim penilai yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Tim Budi Sarwoto di Pendopo Rumah Rakyat, Jl. Hayam Wuruk 50 Kota Mojokerto.

Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro berharap tim penilai memberikan penilaian yang objektif dan konstruktif.

Kami berharap tim penilai memberikan masukan dan saran yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja kami ke depannya. Kami yakin, dengan bimbingan dan evaluasi dari tim penilai, kami dapat lebih baik lagi dalam mengelola pemerintahan serta menjalankan 10 Program Pokok PKK,”  harap Mas Pj.

Dalam kesempatan ini Sarwoto menyampaikan lomba kelurahan dilaksanakan bersamaan dengan lomba pelaksana terbaik 10 Program PKK kelurahan atau desa yang baik itu pasti didukung oleh PKK yang kuat

“TP PKK dan kelurahan itu saling melengkapi, tidak mungkin desa itu bisa maju apabila PKK desanya tidak mendukung,” terang Sarwoto.

Sarwoto juga menambahkan bahwa Kelurahan Surodinawan masuk menjadi 3 besar kelurahan terbaik tentunya setelah penilaian dari tim secara objektif.

“Tim juri telah menilai secara objektif, bukan karena Mas Pj selaku wali kota adalah kepala OPD di provinsi, 3 nominasi yang sudah kita tunjuk telah dipilih secara objektif oleh tim juri dan betul-betul layak untuk menjadi 3 besar,” tegasnya.

Dalam Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 terdapat 3 bidang yang menjadi penilaian yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

Dimana dalam bidang pemerintah Kelurahan Surodinawan memiliki inovasi pelayanan Suket Plano Reborn (Surat Keterangan Pelayanan Online) dan inovasi Suromed Center (Surodinawan Media Center). Sedangkan dalam Bidang Kewilayahan terdapat inovasi Asman Toga (Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga) dan dalam Bidang Kemasyarakatan ada inovasi Tiger Banting Siburuk (Tim Gerak Cepat Berantas Stunting dan Gizi Buruk).

Selain itu juga juga terdapat inovasi yang merupakan hasil kolaborasi dengan TP PKK Kelurahan Surodinawan diantaranya Lumbung Bersahabat, (Lumbung pengumpulan Bantuan masyarakat untuk warga yang membutuhkan), Jum’at Beranting (Jum’at Berkah Atasi Stunting) dan Kelir Cantik’s (Kelas Ibu Hamil, Remaja dan Calon Pengantin).

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :