Peringati Hari Jadi Kota Mojokerto ke 106, Ratusan Warga Ikuti Lomba Kampung Di GOR A. Yani

Dalam rangka peringatan Hari Jadi ke 106 Kota Mojokerto, ratusan warga dari 18 kelurahan se-Kota Mojokerto mengikuti Lomba Kampung Tahun 2024, Minggu (9/6/2024). Lomba Kampung Tahun 2024, digelar di Gelora A Yani, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Berbagai lomba tradisional digelar dalam kegiatan ini.Diantaranya lomba balap karung dan makan kerupuk estafet. Tak mau kalah dengan warganya, Moh Ali Kuncoro Pejabat (Pj) Wali kota Mojokerto, juga turut berpartisipasi dalam lomba makan kerupuk. Mas Pj (sapaan akrab, red) berpasangan dengan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Modjari.

Keduanya melawan pasangan Sekretaris Dewan (Sekwan) Novi Rahardjo dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Endri Agus Subianto. Tidak tanggung-tanggung, Dishub Kota Mojokerto sebagai penanggungjawab acara telah menyiapkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang hari ini  ikut meramaikan Lomba Kampung. Bukan sekadar untuk mencari pemenang, namun bisa kita lihat bahwa warga kita kompak dan rukun,” ujar Mas PJ

Para peserta juga menunjukkan kekompakan mereka dengan mengenakan pakaian seragam bertuliskan masing-masing kelurahan. Sementara supporter dari sejumlah kelurahan juga membawa atribut dan alat musik sederhana untuk medukung tim kelurahan mereka.

Peringatan Hari Jadi ke 106 Kota Mojokertp juga akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan menarik lainnya. Seperti Lomba Menulis Pantun, Mojobangkit, Jalan Sehat, Festival Bakar Sate, Pesta Rakyat, dan Sholawat Bersama Habib Syech.(Diskominfokota)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :