Wujudkan Prestasi Nonakademik, Dispendik Kabupaten Mojokerto Jaring Siswa Berbakat

Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto sukses menyelesaikan event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat SD dan SMP pada 28 Mei lalu.

Digelarnya O2SN ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang nonakademik atau olahraga, sekaligus sebagai tahap seleksi atlet menuju O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur.

Mujiati, Kabid Dikdas Dinas Kabupaten Mojokerto menyampaikan, dalam O2SN tingkat SD, setidaknya terdapat enam cabang olahraga (cabor) dipertandingkan. Meliputi, karate, kids atletik, bulutangkis, renang, pencak silat dan senam artistic. Sedangkan jenjang SMP juga mempertandingkan sembilan cabor. Di antaranya, bulutangkis, pencak silat, karate, atletik, renang, bola voli, catur, tenis meja dan takraw.

“Dispendik menjaring potensi atlet jenjang SD dan SMP lewat O2SN. Ajang ini sekaligus jadi seleksi dalam mengikuti O2SN tingkat provinsi,” ungkapnya.

Mujiati berharap seluruh atlet yang dinobatkan sebagai juara agar terus berlatih keras dan mengasah potensi yang dimiliki. Dengan harapan, ketika menjalani pertandingan pada O2SN tingkat provinsi nanti, dapat meraih hasil terbaik dan juara.

”Yang sudah berprestasi kali ini harus tetap berlatih. Kepala sekolah, guru, komite sekolah dan wali murid harus terus mendukung dan mendampingi anak-anak agar menggapai cita-citanya dengan baik. Sehingga di tingkat Jatim raihan prestasinya lebih maksimal,” pungkasnya. (rdm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :