Rapat Paripurna Pandangan Umum, Fraksi PDIP DPRD Kota Mojokerto Atensi Sarpras RSUD

Mojokerto – DPRD Kota Mojokerto menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi atas LPPA pada, Jumat (31/1/2024) Malam.

Dalam pandangan umumnya, fraksi PDIP memberi perhatian terkait sarana dan prasarana (sarpras) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Wahidin Sudiro Husodo agar terus ditingkatkan.

Silvia Elya Rosa, Juru bicara fraksi PDIP DPRD Kota Mojokerto, menyampaikan, peningkatan sarpras kesehatan dan penunjangnya ini perlu diteruskan. Seperti fasilitas ruang tunggu pasien di ICU, perlu disediakan ruang yang memadai dan tersedia tempat tidur.

Dalam pandangam umumnya, fraksi PDIP juga sangat mengapresiasi pencapaian RSUD dalam satu tahun terakhir yang telah mampu merealisasikan pendapatan sebesar Rp 155,5 miliar. “Pendapatan tersebut telah melampaui target yang ditentukan sebesar 112,67 persen. Suatu pencapaian yang cukup dapat diapresiasi,” jelasnya.

Selain terkait sarpras RSUD, fraksi PDIP juga menyunggung soal rendahnya angka Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) Kota Mojokerto tahun 2023 yang menunjukkan bahwa realisasi belanja Pemkot Mojokerto cukup optimal hingga mencapai 91,91 persen

“Kami harap untuk tahun-tahun berikutnya silpa 104 miliar sebagaimana tahun 2023 ini bisa dipertahankan, semakin turun malah lebih bagus,” pungkasnya. (say/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :