Kembangkan inovasi layanan untuk masyarakat, Bupati Ikfina Launching MoU bersama Kantor Kementerian Agama

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melaunching MoU bersama Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Mojokerto. Kesepakatan itu dilaksanakan sebagai komitmen bersama untuk mengembangkan inovasi layanan untuk masyarakat.

Salah satu layanan yang akan digarap yakni pemberian pelayanan perbaikan buku nikah. Menurut Ikfina, administrasi data kependudukan harus sinkron antara KK, KTP, Akta Kelahiran, dan buku nikah, apalagi di era digital dan online saat ini.

“Jadi tidak hanya buku nikah yang diberikan tapi juga segala sesuatu yang berhubungan dengan kependudukan yang harus berubah karena buku nikah yang dikeluarkan juga harus diurus. Sehingga kemudian tidak ada masalah data kepengurusan yang terlambat,” ujarnya.

Bupati Ikfina menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Mojokerto bersama Kankemenag Kabupaten Mojokerto akan berusaha mengembangkan berbagai inovasi untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Belum banyak yang bisa kita lakukan untuk membuat inovasi bagaimana kita ini bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga mendorong Kankemenag untuk segera mengurus tanah hibah yang akan digunakan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Mojokerto.

“Kalau tanah yang paling dekat terkait tanah KUA ini bisa segera diurus. Jadi kita juga harus planning kedepan terkait dengan hal ini, jadi kami ini juga harus keluar dari wilayah Kota Mojokerto,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Ikfina, untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto yang nantinya akan dibangun kembali, diharapkan mendapatkan tempat yang strategis dan representatif agar seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto dapat menjangkaunya apabila ingin melakukan pelayanan terkait dengan urusan keagamaan.

“Jadi memang nanti dibutuhkan penyesuaian tempat yang sesuai dan strategis, sehingga nanti bisa dijangkau oleh masyarakat Kabupaten Mojokerto. Ini merupakan tugas kita semuanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Pada akhir arahannya, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang selama ini telah dikerjakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto dalam membantu Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

“Saya terima kasih atas kinerja Anda semuanya kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto dan nanti kedepan akan banyak hal yang perlu dibicarakan lebih dalam lagi. Mohon kerjasamanya, potensinya masyarakat Kabupaten Mojokerto ini sangat banyak yang bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :