Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Mojokerto, Bupati Minta Junjung Transparansi dan Akuntabilitas

Ikfina Fahmawati selaku Bupati Mojokerto melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mojokerto untuk periode 2024-2029. Pada pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) tersebut, Ikfina meminta agar kedepan Baznas menjunjung tinggi transparansi demi akuntabilitas di mata masyarakat.

Transparansi tersebut ditekankan karena rencana kedepannya Baznas Kabupaten Mojokerto akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto melalui Dinas Sosial (Dinsos).

“Kedepan Baznas akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto khususnya Dinas Sosial, untuk menyelesaikan berbagai masalah sosial yang ada di Kabupaten Mojokerto, sehingga kedepannya kita akan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” Tutur Ikfina

Transparansi memang merupakan hal yang penting apabila menyangkut tentang uang rakyat atau sejenisnya, oleh karena itu Bupati Ikfina menghimbau para pimpinan Baznas yang dilantik agar lebih memperkuat kemampuan dalam mengolah dan menyajikan data, termasuk dalam memetakan masyarakat yang berada dalam kondisi prasejahtera.

“Untuk pengurus (Baznas) yang baru saja dilantik saya minta untuk memperkuat kemampuan IT nya, jadi nanti bagaimana caranya untuk memetakan sasaran (penerima zakat) dan juga menyajikan informasi kepada masyarakat tentang zakat, infaq, dan sedekah,” Lanjutnya.

Dipenghujung arahannya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu berharap agar kedepannya Baznas Kabupaten Mojokerto bisa menjalankan tupoksinya dengan amanah, serta ia juga turut mengajak masyarakat untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah melalui Baznas.

“Mudah-mudahan Baznas Kabupaten Mojokerto ini bisa eksis melakukan tugasnya dengan baik dan kredibel, saya juga berharap agar para masyarakat juga turut membayar zakat, infaq, sedekah agar Kabupaten Mojokerto ini diberkahi oleh Allah SWT,” Tandasnya.

Pada prosesi pelantikan yang digelar pada Rabu (22/5) sore itu, terdapat empat posisi pimpinan yang dilantik, yaitu Zamroni Ahmad yang dilantik sebagai Ketua Baznas, beserta empat pimpinan Baznas lainnya.

Diketahui acara pelantikan Baznas Kabupaten Mojokerto juga turut dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Ali Machsan Moesa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Jajaran Asisten Sekda Kabupaten Mojokerto beserta para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD Kabupaten Mojokerto dan Camat Se-Kabupaten Mojokerto beserta perwakilannya. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :