Lagi, Bus Study Tour Alami Kecelakaan, Kernet Dan Seorang Guru Tewas, 15 Lainnya Luka-Luka

Belum hilang dari ingatan peristiwa kecelakaan bus Study Tour SMK Linggar Kencana Depok di kawasan Ciater Jawa Barat hingga mengakibatkan 11 korban meninggal, kali ini peristiwa serupa kembali terulang.

Bus rombongan study tour dari SMP PGRI 1 Wonosari Kabupaten Malang mengalami kecelakaan di KM 695+400 jalur A Tol Jombang – Mojokerto (Jomo), Selasa (22/5) sekitar pukul 23.45 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Mereka adalah satu orang kernet dan satu guru. Sedangkan penumpang lainnya sebanyak 15 orang mengalami luka. Rinciannya 10 luka ringan dan 5 luka berat, kemudian 33 penumpang lainnya selamat.

AKP Yudiono Kanit 3 PJR Polda Jatim menjelaskan, kecelakaan bermula ketika bus pariwisata Bimorio W-7422-UP yang dikemudikan Yanto (36), warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar melaju dari arah Yogyakarta menuju Malang. Bus tersebut membawa rombongan study tour murid SMP PGRI 1 Wonosari Malang.

Setibanya di KM 695+400 tol Jombang-Mojokerto, diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai keadaan. Bus oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi N-9674-UH bermuatan gerabah yang melaju di lajur kiri. Benturan sangat kencang. Truk gerabah ini dikemudikan Arif Yulianto (32), warga Kecamatan Lawang Malang.

Posisi terakhir kendaraan bus menempel di bak truk di lajur kiri menghadap ke timur. Bagian depan bus hancur.  “Saat kejadian arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah. Dua orang meninggal, 15 terluka, serta 33 orang selamat,” ujar Yudiono

Korban meninggal adalah kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Sedangkan satu lagi adalah Edy Crisna Handaka, guru yang merupakan warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Kecelakaan telah ditangani Satlantas Polres Jombang.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :