Atlet asal Mojokerto Ukir Prestasi di Turnamen Beach Pro Tour 2024 China

Tim bola voli pantai Indonesia menang dalam turnamen Beach Pro Tour 2024 yang diselenggarakan di Wuhan, China.

Prestasi ini ditorehkan oleh dua atlet muda Indonesia berbakat, Bintang Akbar (20) dan Sofyan Rachman Efendi (21).  Bintang Akbar merupakan atlet muda yang berbakat asal Kota Mojokerto.

Bintang Akbar asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari ini, pernah mendapatkan medali emas diajang SEA Games tahun 2023 membuat harum Kota Mojokerto dan nama Indonesia di kancah dunia.

Dilansir dari channel youtube beach volleyball Indonesia, pertandingan final yang sengit antara Indonesia melawan Brasil ini berlangsung sebanyak 3 set. Pada set pertama, Indonesia kalah unggul dibawah Brazil dengan skor 16 – 21. Namun, saat set yang kedua Bintang dan Sofyan bangkit dan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 21 -19.

Set yang ketiga, semangat juang mereka semakin membara sehingga menghasilkan skor 15 – 11 dan skor akhir tersebut dipastikan Indonesia menang dalam turnamen ini.

Dengan kemenangan yang diperoleh dua atlet muda ini mendapat banyak pujian dan dukungan, termasuk oleh Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora) pada salah satu kolom komentar instagram @buletinsports.id ”Voli Pantai salah satu cabor yang kita targetkan lolos olimpiade,” tulis Menpora Dito Ariotedjo.

Prestasi yang dihasilkan atlet muda Indonesia ini berpotensi besar untuk mengantarkan Indonesia pada olimpiade selanjutnya, yakni babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang diselenggarakan bulan Juni di Ningbo, China. (rdm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :