Buka Piala Askab PSSI Mojokerto, Bupati Ikfina : Kembangkan Skill Dan Semangat Perjuangan

Untuk mendorong pendidikan non akademik serta pembinaan atlet sepak bola di Bumi Majapahit, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka Piala Askab PSSI Mojokerto. Dalam momen ini, Bupati Ikfina berpesan kepada anak-anak agar terus mengembangkan skill dan mengobarkan semangat perjuangan.

Piala Askab PSSI Mojokerto ini diikuti puluhan SSB Mojokerto usia 11 tahun (U-11). Bupati Ikfina menandai pembukaan kompetisi ini dengan menendang bola pertama. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan eLKISI Edupark, Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (18/5) pagi.

“Kita ingin anak-anak ini nanti tidak berhenti disini, tetapi rajin mengikuti kompetisi sehingga kemudian selain skill-nya dalam sepak bola, daya juangnya dan juga kondisi fisiknya semua mendukung,”  ujarnya.

Bupati Ikfina mengatakan, jika Piala Askab PSSI Mojokerto ini merupakan gelaran turnamen tahun kedua. Untuk itu, ia berharap bisa memberikan kebermanfaatan untuk peserta yang ikut dalam kompetisi ini.

“Tahun kemarin sudah dilaksanakan dan kita berharap tahun ini nanti akan lebih baik lagi pelaksanaannya, dan tentunya semuanya berharap akan memberikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya khususnya pada anak-anak yang ikut kompetisi pada kali ini,” ucapnya

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga tak lupa memberi semangat kepada anak-anak yang akan bertanding serta mengingatkan agar terus menjaga kerjasama antar tim.

“Maka anak-anakku semangat semuanya, silahkan nanti kerja sama tim dijaga dengan baik, yang semangat mengikuti lombanya,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada para wasit yang memandu jalannya pertandingan agar selalu adil dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Saya minta tolong supaya anak-anak semuanya punya semangat yang luar biasa, saya juga minta tolong para wasit nanti bisa profesional dan bisa hadir seadil-adilnya,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu kembali berpesan kepada seluruh anak-anak yang berkompetisi agar menampilkan potensi terbaik mereka untuk diri mereka sendiri hingga Kabupaten Mojokerto.

“Selamat pada anak-anakku yang nanti akan mengikuti Piala Askab PSSI Mojokerto 2024 untuk U-11, mudah-mudahan kalian bisa mempersembahkan permainan yang terbaik tidak hanya untuk diri kalian tapi juga untuk orang tua kalian untuk tim dan Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Diketahui dalam kompetisi Piala Askab PSSI Mojokerto tersebut Bupati Ikfina turut didampingi oleh Ketua Askab PSSI Mojokerto, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto, Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Camat Pungging beserta Forkopimca Pungging. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :