Ning Ita, Akhirnya Maju Dalam Kontestasi Pilkada 2024.

Ika Puspitasari alias Ning Ita, mantan Walikota Mojokerto periode 2018 – 2023, akhirnya maju untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024.

Selasa sore (07/05/24), Ning Ita mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah kepada 2 partai besar sekaligus, yakni partai Nasdem dan PDIP.

Ning Ita mendatangi Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menyerahkan berkas pendaftaran sekitar pukul 16.00 WIB, dengan didampingi Mashudi Ketua Pemenangan Ning Ita. Partai nasdem akan menutup pendaftaran penjaringan tepat pukul 18.00 WIB

“Nasdem hari ini hari terakhir, sehingga saya harus mendaftar hari ini. Besok sudah tutup. Tadi sudah diterima berkas2 sesuai denganformulir yang diberikan kepada kami. Apa saja persyaratan, lampiran , sudah kami cukupi. Dan tadi sudah diterima secara langsung oleh ketua DPD, yang diserahkan oleh ketua tim pemenangan  Ning Ita Jilid 2. Setelah  ini saya langsung ke kantor DPC PDIP,” ungkap Ning Ita di hadapan awak media.

Sementara itu, Santoso Bekti Wibowo Ketua PDIP menjelaskan, partainya akan mendukung penuh siapapun bacalon yang akan mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah.

Termasuk Ning Ita yang menjadi pendaftar kedua, setelah Adv RM Bramastyo Kusumo Negoro warga Surabaya yang juga mendaftarkan diri ke partai pemenang di Kota Mojokerto pada Pemilu 2024 lalu.

“PDIP selaku partai pemenang, kalau beliau maju lewat PDIP yah kita harapkan dari pimpinan (DPP) mewajibkan wakilnya dari PDIP. Kolaborasi biar berimbang, sama-sama menguntungkan, sama-sama enak. Sehingga terjadi sinergi secara baik dalam pemerintahan yang akan datang,” harap Abah San sapaan akrabnya.

Ning Ita pun berharap usai diterimanya berkas-berkas pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai NasDem dan PDIP, ia ingin semua partai bisa bersinergi mendukung dirinya dalam suksesi Pilkada Kota Mojokerto 2024 ini.

“Komunikasi masih dengan beberapa partai, termasuk yang sudah memberikan surat tugas sejak awal adalah partai Golkar. Sehingga partai Golkar tidak perlu membuka pendaftaran buat saya. Tapi karena surat tugas itu, secara otomatis akan berlanjut. Saya kira semua partai saya berkomunikasi. Saya ingin semua partai bisa bersinergi untuk mendukung saya dalam suksesi pilkada kota mojokerto 2024 ini,” terang Ning Ita.

Namun, hingga kini Ning Ita masih belum membeberkan secara gamblang siapa bacalon Wawali yang akan mendampingi dirinya maju di kontestasi Pilkada 2024. Ia masih menunggu hasil survei.

“Belum.. Nanti hasil survey kami ada. Hasil survey belum keluar. Yaa kita minta petunjuk suara langit bagaimana yang terbaik. Sudah ada banyak, beberapa.. Masih dalam penggodokan lintas partai. Belum tau, belum diputuskan,” ungkap Ning Ita sembari tertawa.(may/fan)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :