Tiga Kasat dan Empat Kapolsek di Lingkup Polres Mojokerto Diganti

Gerbong mutasi di Polres Mojokerto kembali digulirkan. Kali ini, giliran posisi tiga kepala bagian (kabag), tiga kepala satuan (kasat) dan empat kepala kepolisian sektor (kapolsek) resmi berganti.

Kabag SDM Polres Mojokerto yang sebelumnya dijabat Kompol Kus Sumardi, kini digantikan Kompol Rudy Hartono. Kabag Log dari Kompol Siswandi beralih ke Kompol Sulianto. Sedangkan Kabag Ren dari Kompol Sulianto saat ini dimandatkan pada AKP Joko Pranoto.

Kursi Kasatreskrim sebelumnya diduduki AKP Imam Mujali, kini digantikan AKP Nova Indra Pratama. Jabatan Kasatresnarkoba sebelumnya diemban AKP Marji Wibowo digantikan AKP Dwi Gastimur Wanto. Kemudian, Kasat Binmas dari AKP Joko Pranoto berganti ke AKP Didit Setiawan. Kapolsek Ngoro yang sebelumnya dijabat Kompol Imam Mahmudi digantikan Kompol Heru Purwandi.

Sedangkan Kapolsek Pungging dari AKP Didit Setiawan kepada Iptu Selimat, Kapolsek Trawas yang dijabat AKP Sutakat kini diisi Iptu Sugeng Prajitno. Sementata Kapolsek Mojoanyar dari Iptu Nanang Mulyono diemban Iptu Yunus Fahrizal.

”Rotasi jabatan ini hal yang wajar dilaksanakan di lingkungan Polri dengan maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang optimal dari suatu organisasi (Polri) yang menjadi kebijakan Pimpinan,” kata AKBP Ihram Kustarto Kapolres Mojokerto saat memimpin sertijab, Jumat (3/5).

Mutasi ini, lanjut dia, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim nomor ST/450/IV/KEP./2024 tanggal 25 April 2024. Di samping itu, kapolres menegaskan, mutasi dilakukan sebagai penyegaran organisasi sekaligus pengembangan potensi diri dari masing-masing personel lewat jabatan yang diemban.

Ihram mengapresiasi dedikasi para pejabat lama yang dipromosikan mendapatkan jabatan dan tempat tugas baru. Dia juga berpesan agar pejabat baru bisa menjunjung tinggi kode etik dan marwah kepolisian.

”Saya juga berpesan kepada para pejabat yang baru dirotasi agar senantiasa amanah dalam bertugas,” tandas alumni Akpol 2005 ini. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :