Dalam Memperingati Hardiknas 2024, SMK Raden Patah Kota Mojokerto Gelar Upacara Hingga Lomba

Setiap tanggal 2 Mei diperingati dengan Hari Pendidikan Nasional atau Yang disebut dengan Hardiknas. Pada peringatan Hadiknas 2024 ini mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam memperingati Hardiknas kali ini, SMK Raden Patah Kota Mojokerto juga melaksanakan upacara yang digelar dihalaman sekolah, Rabu (02/05/2024). Selain dewan guru, staf hingga Kepala Sekolah, upacara Hardiknas juga diikuti oleh siswa-siswi dengan khidmat.

Ahmad Siswantoro, Kepala SMK Raden Patah Mojokerto mengungkapkan, selain menggelar upacara bendera peringatan Hardiknas, SMK Raden Patah juga menggelar sejumlah lomba. Antara lain lomba pembuatan poster, lomba pidato dan lomba pembacaan puisi.

“Berharap dengan adanya hardiknas ini anak-anak, terutama yang akan lulus bisa beraklakul karimah sesuai dengan visi SMK Raden Patah. Atau boleh juga disebut mempunyai skill yang tinggi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam peringatan Hardiknas, Kemendikbudristek biasanya menetapkan tema yang berbeda setiap tahunnya. Tahun 2024 ini, tema Hardiknas yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.”

Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2024, Kemendikbudristek juga mencanangkan bulan Mei tahun 2024 sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Mengutip dari laman resmi Direktorat Sekolah Dasar, Bulan Merdeka Belajar merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional. Sepanjang bulan Mei ini, Kemendikbudristek menggelar kegiatan yang melibatkan para pendidik dan peserta didik yang bertujuan untuk merayakan transformasi dalam bidang pendidikan.

Selain itu, bulan ini juga menjadi momen refleksi dan evaluasi terhadap para pegawai Kemendikbudristek agar bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat khususnya untuk pendidikan. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :