Ada 10 Drakor Terbaru Bakal Tayang di Bulan Mei 2024, Ini Daftarnya

Bulan Mei 2024 akan dibuka dengan penayangan drama Korea terbaru dari Go Kyung Pyo, Frankly Speaking. Dilanjutkan dengan comeback Jang Ki Yong setelah menyelesaikan wajib militer, The Atypical Family. Intip daftar drama Korea terbaru yang akan tayang sepanjang Mei 2024!

Ada drama Korea terbaru yang akan menggantikan penayangan Queen of Tears dan dibintangi Wi Ha Joon di bulan Mei 2024. Sedangkan Jeon Mi Do, yang populer membintangi drama Korea Hospital Playlist kali ini dipasangkan dengan aktor Ji Sung.

Berikut 10 drama Korea terbaru yang akan menyemarakkan bulan Mei 2024:

1. Frankly Speaking
Pemain: Go Kyung Pyo, Kang Hanna, Joo Jong Hyuk
Jadwal tayang: 1 Mei 2024

Drama Korea terbaru dari Go Kyung Pyo ini akan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 20.50 KST di JTBC. Frankly Speaking juga dapat ditonton secara legal di Netflix.

Sinopsis Frankly Speaking mengikuti kisah Song Ki Baek (pemain Go Kyung Pyo), seorang pembawa acara berita yang dianggap ideal karena sopan santunnya.

Suatu hari, Song Ki Baek mengalami kecelakaan yang membuatnya berbicara blak-blakan tanpa ‘filter’. Seorang penulis naskah On Woo Joo (pemain Kang Hanna) mengundangnya tampil di variety show.

2. The Atypical Family
Pemain: Jang Ki Yong, Chun Woo Hee
Jadwal tayang: 4 Mei 2024


Bulan Mei 2024 menandai comeback Jang Ki Yong dengan drama Korea terbaru berjudul The Atypical Family. Drama komedi bertema superhero ini akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST di JTBC.

Penggemar Indonesia bisa menonton The Atypical Family secara legal di Netflix.

Alur ceritanya mengikuti kisah Bok Gwi Joo (pemain Jang Ki Yong) dan keluarganya yang terlahir dengan kekuatan super yang berbeda. Bok Gwi Joo bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, tepatnya hanya masa-masa membahagiakan dalam hidupnya. Namun, dia mulai mengalami depresi dan kehilangan kekuatan supernya.

Satu per satu anggota keluarga Bok Gwi Joo pun kehilangan kekuatan supernya karena masalah insomnia, bulimia, hingga kecanduan smartphone. Hingga akhirnya seorang wanita misterius Do Da Hae (pemain Chun Woo Hee) datang ke rumah keluarga super dan membawa perubahan.

3. The Midnight Romance in Hagwon
Pemain: Jung Ryeo Won, Wi Ha Joon
Jadwal tayang: 11 Mei 2024

Untuk kamu yang menantikan drama Korea terbaru bergenre romantis di bulan Mei 2024. Ada drama Korea The Midnight Romance yang mengikuti kisah guru bimbel elit Seo Hye Jin (pemain Jung Ryeo Won) dan murid nakalnya Lee Joon Ho (pemain Wi Ha Joon) yang kembali setelah 10 tahun.

Lee Joon Ho yang berhasil masuk universitas bergengsi berkat Seo Hye Jin, memutuskan untuk keluar dari perusahaan besar dan menjadi instruktur bimbel elit itu.

The Midnight Romance in Hagwon akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.20 KST di tvN. Hingga kini belum diketahui OTT yang akan menayangkannya.

4. Crash
Pemain: Lee Min Ki, Kwak Sun Young
Jadwal tayang: 13 Mei 2024

Dikemas dengan genre comedy action, drama Korea Crash mengikuti kisah detektif Cha Yeon Ho (pemain Lee Min Ki) yang tergabung dalam tim investigasi kejahatan lalu lintas dengan regu tim yang kocak. Cha Yeon Ho sendiri memiliki kemampuan khusus untuk mensimulasikan waktu terjadinya kecelakaan, menggunakan kemampuan analisis dan penalarannya yang tajam. Di sisi lain, Cha Yeon Ho tak bisa menyetir dan minim bersosialisasi.

Drama Korea terbaru di bulan Mei 2024 ini akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST di ENA. Crash juga dapat ditonton secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Disney+ Hotstar.

5. Dare to Love Me
Pemain: Kim Myung Soo, Lee Yoo Young
Jadwal tayang: 13 Mei 2024


Diadaptasi dari webtoon, drama Korea Dare to Love Me mengikuti kisah cinta wanita yang berambisi jadi desainer brand internasional Kim Hong Do (pemain Lee Yoo Young) dan pria yang mengejar cita-citanya jadi penulis webtoon Shin Yoon Bok (pemain Kim Myung Soo). Shin Yoon Bok melarikan diri dari desanya yang masih mempertahankan penampilan dari era Joseon. Setibanya di Seoul, dia bertemu Kim Hong Do dan mengembangkan hubungan romantis dengan perbedaan mereka.

Drama Korea terbaru Dare to Love Me yang menandai comeback L INFINITE alias Kim Myung Soo ini dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.10 KST di KBS2.

6. Uncle Samsik
Pemain: Song Kang Ho, Byun Yo Han
Jadwal tayang: 15 Mei 2024

Uncle Samsik menjadi drama Korea pertama yang dibintangi Song Kang Ho sejak berkarier pada 1996. Belakangan sang aktor identik dengan perannya dalam film Korea pemenang Oscar, Parasite.

Drama Korea Uncle Samsik dapat ditonton secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Berlatar tahun 1960-an, drama Korea Uncle Samsik menggambarkan persahabatan paman Sam Sik (pemain Song Kang Ho) dan Kim San (pemain Byun Yo Han), yang lulus dari akademi militer dan menekuni ilmu ekonomi di Amerika Serikat. Kini Kim San kembali ke Korea Selatan dengan mimpi untuk mengubah negaranya menjadi negara industri. Sam Sik muncul di hadapannya namun gelagatnya tampak mencurigakan.

7. The 8 Show
Pemain: Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee
Jadwal tayang: 17 Mei 2024

Netflix kembali menayangkan drama Korea terbaru dengan genre survival, The 8 Show.

Alur cerita The 8 Show yang diadaptasi dari webtoon mengikuti kisah delapan orang yang membutuhkan uang dan diundang menjadi kontestan variety show Money Game. Mereka menginap di sebuah studio yang dikelilingi tembok tinggi. Jika mampu bertahan di sana selama 100 hari mereka diperbolehkan membagi hadiah kemenangan sebesar 44,8 miliar won.

Para kontestan mencoba bertahan hidup tanpa membeli makanan, air, dan listrik mengingat harganya 1000 kali lipat lebih tinggi dan dipotong dari hadiah pemenang.

8. Not Very Powerful, But Attractive
Pemain: Kim Dong Wook, Park Se Wan
Jadwal tayang: 22 Mei 2024
Drama Korea terbaru Not Very Powerful But Attractive dijadwalkan tayang setiap Rabu dan Kamis pukul 19.50 KST di SBS.

Alur ceritanya mengikuti kisah Dongbang Yoo Bin (pemain Kim Dong Wook), seorang profesor universitas bergengsi di luar Korea Selatan yang kembali ke negaranya untuk menjadi sukarelawan unit kejahatan kekerasan yang memiliki kinerja terburuk.

9. Bitter Sweet Hell
Pemain: Kim Hee Seon, Lee Hye Young
Jadwal tayang: 24 Mei 2024

Bitter Sweet Hell menjadi salah satu drama Korea terbaru yang paling dinantikan penayangannya di bulan Mei 2024. Drama bergenre thriller ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 21.50 KST di MBC.

Sinopsis Bitter Sweet Hell mengikuti kisah seorang psikiater keluarga terkenal, No Young Won (pemain Kim Hee Seon) yang kerap berseteru dengan ibu mertuanya Hong Sa Gang (pemain Lee Hye Young).

Ketika mendapat ancaman yang membahayakan keluarganya dari pemeras anonim, Na Young Won dan ibu mertuanya, yang menulis novel misteri, bekerjasama untuk menyelamatkan keluarga mereka.

10. Connection
Pemain: Ji Sung, Jeon Mi Do
Jadwal tayang: 24 Mei 2024

Drama Korea terbaru di bulan Mei 2024 ini menampilkan chemistry Ji Sung dan Jeon Mi Do. Connection akan tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST di SBS.

Sinopsis Connection menampilkan kisah seorang detektif Jang Jae Kyeong (pemain Ji Sung) yang dihormati dan menjadi jagoan dari unit narkotika. Suatu hari, dia diancam untuk menjadi seorang pecandu narkoba.

Sementara Oh Yoon Jin (pemain Jeon Mi Do) adalah reporter surat kabar yang keras kepala dan blak-blakan. Karena kepribadiannya, Oh Yoon Jin dipecat secara tak adil dan memutuskan untuk fokus menulis berita korupsi dan kembali ke kota Anhyeon. Sejak itu, Oh Yoon Jin mulai terlibat dengan detektif Jang Jae Kyeong. (dtk/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :