Pj Wali Kota Mojokerto Terima Anugerah dari PWI Jatim Berkat Sukses Atasi Banjir

Moh. Ali Kuncoro, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto meraih penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) kategori Creative Regional Head pada Anugerah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim Award 2024.

Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim pada Malam Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Jatim di Hall New Sari Utama, Kabupaten Jember, Minggu (28/4).

Penganugerahan Regional Head pada PWI Jatim Award 2024 diberikan kepada Ali Kuncoro atas keberhasilannya menjalankan tugas dan tantangan sejak didapuk sebagai Pj Wali Kota Mojokerto pada 10 Desember 2023. Di antaranya dalam mengendalikan kenaikan harga pangan, penanggulangan bencana banjir, hingga membuat gebrakan dalam percepatan pengadaan melalui e-katalog konstruksi terhadap proyek strategis.

Selain itu, sosok yang juga kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jatim ini juga tancap gas menuntaskan persoalan kemiskinan. Tahun ini, Pemkot Mojokerto berhasil mencapai target nasional dengan mengentaskan angka kemiskinan ekstrem menjadi nol persen.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Ali Kuncoro, Pemkot Mojokerto juga konsisten menunjukkan komitmen dalam upaya mewujudkan zero new stunting pada tahun 2024. Di antaranya dengan melakukan berbagai aksi dan program yang melibatkan lintas organisasi perangkat daerah, berbagai pemangku kepentingan, hingga menggandeng instansi vertikal dan unsur masyarakat. ”Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras, tekad, dan dukungan dari semua pihak,” kata Ali Kuncoro seusai menerima penghargaan.

Tak hanya itu, penghargaan Creative Regional Head juga diberikan atas penanganan masalah banjir di Kota Mojokerto yang terjadi pada Maret lalu. Selain turun langsung ke lokasi bencana, sosok yang akrab disapa Mas Pj ini juga gerak cepat dalam berkoordinasi dengan Pemkab Mojokerto dan Pemprov Jatim. Sehingga penanggulangan bencana dan kebutuhan logistik warga tersampak bisa teratasi.

Atas apresiasi tersebut, Ali Kuncoro mengucapkan terima kasih kepada PWI dan seluruh insan pers di Jatim. Yang juga membanggakan, pada Malam Puncak HPN dan Anugerah PWI Jatim Award 2024 juga memberikan  penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono dan sejumlah tokoh lainnya di Jatim.

”Saya bersyukur atas kerja tim yang luar biasa di lingkungan Pemkot Mojokerto. Dan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik demi kebaikan masyarakat,” tuturnya.

Ali Kuncoro berharap untuk terus meningkatkan sinergisitas, baik secara internal di Pemkot Mojokerto maupun dengan stakeholder terkait lainnya. Termasuk dengan insan media untuk bersinergi guna membuat Kota Mojokerto semakin tumbuh, berkembang, dan berdampak.

”Karena media juga memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan pembangunan daerah dan mengedukasi masyarakat,” pungkasnya. (gm/mjf/gk)