Pecah Ban, Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang-Mojokerto

Bus Pahala Kencana Nopol B 7426 TK terbakar habis di KM 705 jalur A Ruas Tol Jombang-Mojokerto pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.50 WIB.

“Busnya terbakar habis,” ungkap Bripka Bagus Dwi anggota PJR Jatim 3

Bripka Bagus Dwi yang berada di lokasi menjelaskan, kebakaran bermula dari bus yang pecah ban. Kemudian percikan api muncul dari gesekan antara velg dengan jalan beton Tol.

“Bus ini berpenumpang 34 orang dan dua kru. Berangkat dari Bandung tujuan Denpasar. Kemudian di KM 705 jalur A, bus pecah ban kanan belakang. Kemudian velg beradu dengan beton jalan. Akhirnya muncul percikan, membakar ban, lalu membakar keseluruhan bus,” cerita Bripka Bagus Dwi.

Ia mengungkapkan, sang sopir sebenarnya telah menepikan bus ke bahu jalan. Kemudian memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada di bus.

“APAR di bus sudah digunakan, tapi tidak cukup untuk memadamkan api,” ungkap Bripka Bagus Dwi.
Bripka Bagus Dwi menyebut, tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. Satu dari Jombang, satu dari Pemkab Mojokerto, dan satu milik pengelola tol.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Bripka Bagus Dwi, unit bus pengganti telah diluncurkan dari Malang. Sedangkan penanganan kecelakaan ini ditangani Polres Jombang.(ssnet)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :