Tak Tahu Arah, Dua Motor Pemudik Masuk Tol Surabaya-Mojokerto

Enam orang pemudik dengan mengendarai dua motor diketahui hendak melintasi jalan tol, tepatnya di jalur entry menuju gerbang tol Penompo, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Minggu (14/4) pagi.

Mereka disinyalir tak mengetahui rambu dan arah jalan hingga tersasar melewati jalan menuju jalur cepat tersebut.

Belum diketahui identitas dan asal muasal lima pengendara sekeluarga ini.

Saat melintas, keenamnya sempat diberitahu oleh Ekawati Diana, pengendara mobil asal Pacet yang hendak ke Lamongan dengan melintasi tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Mereka diberitahu agar segera balik arah lantaran jalur tol tersebut bukan untuk kendaraan roda dua seperti motor atau sepeda. Melainkan hanya untuk roda empat atau lebih.

”Saya kasih tahu kalau motor tidak boleh melintas. Tapi saya sarankan lurus saja sampai pintu tol Penompo terus minggir dan minta bantuan petugas di pintu tol untuk dikasih tahu jalan keluarnya,” ujar Ekawati.

Belum diketahui asal usul keenam pemudik salah arah ini. Mereka hanya diketahui berboncengan dengan menggunakan dua motor honda Supra X.

Terdiri dari empat dewasa dan dua anak-anak. Beruntung, keenamnya melintas tepat di pinggir jalur tol. Sehingga tidak sampai mengganggu lalu lintas tol yang ramai pemudik.

”Setelah saya kasih tahu, kedua pemotor berhenti. Entah mereka tasi lewat jalur penompo atau Mlirip, saya kurang tahu. Saya ketemunya sudah di dekat pintu tol,” pungkasnya.

Berita selengkapnya di sini.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :