Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB Disebut Bakal Maju di Pilgub Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan berlaga kembali pada pemilihan Gubernur (pilgub) Jawa Timur (Jatim), November mendatang.

Namun kali ini, Khofifah bakal mendapat lawan tanding yang tangguh. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Muhaimin Iskandar maju di Pilgub Jatim.

Abdul Halim Iskandar, KETUA DPW PKB Jatim, mengatakan, upa­ya mendorong Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju dalam Pilgub Jatim merupakan aspirasi dari kader akar rumput.

“Untuk Mas Muhaimin yang ramai disebut-sebut bakalan maju, baguslah agar bisa mewarnai Pilgub Jatim. Ini berarti ada coattail effect dari pencalonannya sebagai cawapres. Dia berhasil membawa PKB lebih dari yang dipikirkan sebelumnya oleh orang-orang,” kata Zahrul Azhar Azumta (Gus Hans), Ketua Umum Jaringan Gawagis (Jaga) Nusantara.

Hanya saja, Abdul Halim, yang juga merupakan kakak kandung Cak Imin mengatakan, sejauh ini PKB belum melakukan pembahasan khusus kemungkinan memajukan Muhaimin di Pilgub Jatim. Kata dia, boleh jadi setelah lebaran, aspirasi kader akar rumput terse­but akan dibahas lebih serius. (gk/mjf)

Berita selengkapnya di sini.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :