Rapor Pendidikan 2024 Dirilis, SMP Negeri 1 Gondang Ajak Wali Murid Lihat Rapot Sekolah

Seperti murid yang memiliki rapor evaluasi belajar, kini sekolah juga mempunyai hasil evaluasi kualitas secara menyeluruh yang dinamakan Rapor Pendidikan.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada hari Selasa (5/3) merilis Rapor Pendidikan 2024, sebuah platform digital yang menyediakan data komprehensif tentang kondisi pendidikan di Indonesia.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2022, Rapor Pendidikan telah menjadi sumber informasi penting bagi para pemangku kepentingan pendidikan untuk memahami capaian dan tantangan dalam mewujudkan pendidikan berkualitas di Indonesia.

Rapor Pendidikan dinilai berdasarkan 6 pilar utama yang mencakup hasil belajar murid, proses belajar-mengajar, dan cara pengelolaan sekolah.

Di Mojokerto, salah satu yang sudah membagikan hasil Rapor Pendidikan itu kepada publik adalah SMP Negeri 1 Gondang, Kabupaten Mojokerto. Mereka membagikan hasil rapot tersebut lewat akun Instagramnya @smpn1gondangmojokerto.

Terlihat semua pilar utama mendapat nilai ‘Baik’. Tentu hasil itu juga menjadi catatan bersama baik pihak sekolah, maupun warga lingkungan sekolah.

Berikut ini Rapor Pendidikan SMPN 1 Gondang tahun 2024 :

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :