Bupati Mojokerto Gelar Posko Kesehatan Darurat Bagi Warga Terdampak Banjir

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto menggelar Posko Kesehatan Darurat bagi warga terdampak banjir di Desa Ngrame, kecamatan Pungging dan di Desa Kedunggempol, kecamatan Mojosari. Pada kesempatan itu, Bupati Ikfina turut meninjau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

Pada pelaksanaan Posko Kesehatan Darurat yang digelar di tempat pengungsian di desa Ngrame dan Kedunggempol itu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat dan Direktur RSUD Prof. dr. Soekandar, dr. Djalu Naskutub.

“Saya dengan ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD. Dr. Soekandar beserta tim turun langsung ke sini (tempat pengungsian) karena pasca banjir ini rawan sekali penyakit yang disebabkan oleh buruknya lingkungan setelah banjir maupun penyakit yang disebabkan karena kecapaian baik secara fisik maupun psikis,” Ujar Ikfina.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan kesehatan, Bupati Ikfina juga  menyiagakan dokter spesialis anak, lantaran ada beberapa anak yang mengalami gangguan kesehatan pasca bencana banjir.

“Ini tadi dokter spesialis anak juga datang karena tadi ada beberapa anak yang sakit infeksi saluran napas dan gatal-gatal karena terendam banjir” Jelasnya

Terakhir, Perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati Mojokerto itu mengharapkan, agar masalah kesehatan para warga terdampak bencana banjir bisa lekas membaik, mengingat ada sebagian warga yang sudah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini.

“Alhamdulillah semoga ini bisa tertangani dengan cepat, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena sudah ada yang berpuasa pada hari ini, semoga bisa beribadah dengan lancar dengan kondisi yang sehat,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :